PKL Tanah Abang Mengharapkan Tempat Relokasi Supaya Tak Seperti Tikus dan Kucing

Sehingga saat ada penertiban lagi, PKL tidak harus bermain kejar-kejaran layaknya tikus dan kucing.

PKL Tanah Abang Mengharapkan Tempat Relokasi Supaya Tak Seperti Tikus dan Kucing
Dwi Julia
Dalam penertiban bulan patuh trotoar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jakarta Pusat memulai melakukan penindakan kepada pedagang kaki lima (PKL) di jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

WARTA KOTA, TANAHABANG - Dalam penertiban bulan patuh trotoar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jakarta Pusat memulai melakukan penindakan kepada pedagang kaki lima (PKL) di jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dengan adanya penertiban menyebabkan jalan KH Mas Mansyur tepatnya di depan Blok A mengalami kemacetan sekitar 300-500 meter. Petugas pun harus turun tangan untuk mengurai kemacetan.

Menurut pantauan, penindakan tersebut berjalan dengan lancar. Karena tidak adanya pedagang-pedagang yang melawan saat petugas mengangkut dagangannya.

Baca: Sang Ibu Pasrah Melihat Gerobak Anaknya Diangkut Oleh Petugas Satpol PP di Tanah Abang

Seperti Nia (49) yang merelakan dagangan anaknya dibawa oleh petugas. Maka dari itu Nia hanya bisa melihat pasrah saat gerobak anaknya diangkut dengan petugas.

"Saya menginginkannya dikasih tempat yang layak dan ditertibkan sebaik mungkin supaya nanti kalau ada Satpol PP tidak dikeroyok sana-sini. Kami disini juga bukan pencuri ataupun maling, saya juga sudah capek harus lari-larian terus kalau ada petugas yang ingin menertibkan," ujar Nia di lokasi kejadian, Selasa (1/8/2017).

Para pedagang berharap diberikan tempat yang layak oleh pemerintah.

Sehingga saat ada penertiban lagi, PKL tidak harus bermain kejar-kejaran layaknya tikus dan kucing. (Dwi Julia)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help