Ernest Prakasa Pilih Jadi Produser di Film Terbarunya, Ini Alasannya

Ernest merasa kemampuan dalam mengerjakan sebuah film masih sangat terbatas.

Ernest Prakasa Pilih Jadi Produser di Film Terbarunya, Ini Alasannya
Arie Puji Waluyo
Ernest Prakasa mendapatkan penghargaan Penulis Skenario Terpuji, dalam film 'Ngenes' di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2016 di Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2016). 

WARTA KOTA, MENTENG - Ernest Prakasa (35) kembali menunjukkan kemampuannya di belakang layar.

Tidak seperti dua film sebelumnya, 'Ngenest' (2015) dan 'Cek Toko Sebelah' (2016), kali ini ayah dua anak tersebut menjadi produser dalam film 'The Underdogs'.

Pemain film 'Rudy Habibie' itu mengaku memiliki alasan khusus mengapa akhirnya ia hanya berperan sebagai produser dalam film bergenre komedi tersebut. Ernest merasa kemampuan dalam mengerjakan sebuah film masih sangat terbatas.

Baca: Tjahjo Kumolo: Menyerang Aparat Sama Juga Menyerang Negara

"Kenapa enggak gue yang direct? Itu karena alasannya sampai saat ini gue masih berusaha menjaga untuk mengeluarkan satu film dalam setahun. Lebih kepada karena gue merasa kapasitas gue terbatas," ujarnya saat berada di Hong Kong Cafe, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Ia menambahkan, untuk bekerja dengan sejumlah peran secara bersamaan dalam sebuah film, membutuhkan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga. Alhasil, Ernest mempercayakan urusan pembuatan film kepada Alwin Adink Liwutang sebagai sutradara.

"Untuk bisa optimal kayaknya gue nggak bisa lebih dari satu film. Karena, kan gue juga nulis satu skenario, dan itu bisa makan waktu 4-5 bulan sendiri. Belum pre produksi, belum post produksi. Jadi, satu film udah cukup membuat batasan," tuturnya.

Baca: Egi John Lega Nikahi Wanita Bercadar

Selain itu, peraih peringkat ketiga ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia 2011 tersebut mengungkapkan, dirinya ada keinginan untuk belajar menjadi seorang produser yang baik dan benar.

"Di sini peran sebagai produser, karena gue motivasinya adalah belajar sebenarnya. Jadi udah belajar jadi penulis skenario, belajar juga jadi produser. Kalau jadi produser itu seperti apa sih, jadi pengin belajar, dan inilah kesempatannya," paparnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help