WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Akan Tinjau SMPN 22 Menjelang Pembongkaran

Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan DPRD DKI akan mengetahui secara langsung kondisi sekolah dan beberapa rumah tinggal di sana.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Akan Tinjau SMPN 22 Menjelang Pembongkaran
Warta Kota
SMP 22 

WARTA KOTA, TAMAN SARI -- Dinas Pendidikan DKI Jakarta berencana mengunjungi sekolah SMPN 22 Jakarta Barat, Kamis (3/8/2017).

Hal ini dilakukan setelah rapat dengan DPRD DKI terkait rencana pembongkaran dan rehab total sekolah tersebut.

"Kita, Kamis akan kunjungan kesana sama DPRD DKI," kata Susi saat dihubungi Warta Kota, Selasa (1/8/2017).

Menurutnya, kunjungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan DPRD DKI untuk mengetahui secara langsung kondisi sekolah dan beberapa rumah tinggal di sana.

"Biar kita tinjau besok seperti apa," ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gedung DPRD DKI didatangi sejumlah warga yang tinggal di gedung sekolah SMPN 22 Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017) siang.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menginginkan ada hasil yang saling menguntungkan pada persoalan warga dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta terkait rencana renovasi SMPN 22 di Jalan Jembatan Batu, Pinangsia, Jakarta Barat.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, dalam persoalan ini kedua belah pihak harus menyimpulkan jalan keluar dengan mempertimbangkan aspek asal muasal warga yang telah menempati sekolah tersebut sejak puluhan tahun.

"Karena dia (warga) ini bisa disebut pahlawan pendidikan yang telah aset kita pemerintah," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (1/8).

Prasetyo menyebutkan, berdasarkan hasil audiensi yang dipimpinnya langsung bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), prinsipnya 16 Kepala Keluarga (KK) yang menempati sekolah bersedia untuk menerima konsekuensi atas renovasi yang akan dilakukan Disidik DKI.

"Tapi mereka ini mau ditempatkan ditempat yg layak," terangnya.

Sebagai tindaklanjut, sambung Pras, dirinya bersama jajaran Komisi E DPRD DKI Jakarta dan lintas SKPD akan meninjau langsung kondisi lapangan warga yang menghuni SMPN 22 tersebut pada Kamis besok.

"Karena ada kemungkinan SKPD ini enggak tahu ceritanya. Harus dibedakan orang yang tinggal di pinggir kali dengan mereka," ungkapnya.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto menyebutkan, SMPN 22 memang menjadi salah satu sekolah yang akan direnovasi pada kegiatan tahun 2017. Sebagai konsekuensinya, maka warga yang tinggal jadi satu dengan bangunan sekolah harus direlokasi.

"Namun kita akan tunda dulu karena ada permasalahan yang belum tuntas, untuk kami menentukan kesimpulan terbaik agar terjadi win win solution," katanya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help