WartaKota/

Liga Indonesia

Alasan Persib Bandung Pecat Carlton Cole

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, membeberkan keputusan terbaru terkait penyerang asal Inggris, Carlton Cole.

Alasan Persib Bandung Pecat Carlton Cole
Tribun Jabar
Michael Essien dan Carlton Cole berkostum Persib Bandung. 

WARTAKOTA, BANDUNG-- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, membeberkan keputusan terbaru terkait penyerang asal Inggris, Carlton Cole.

Dia mengakui bahwa manajemen Maung Bandung sudah memutus kontrak penyerang berusia 33 tahun itu.

Kontribusi Cole bersama Persib sangat minim karena mantan pemain West Ham United ini tak kunjung mencetak gol hingga putaran pertama Liga 1 berakhir. Ini yang membuat manajemen terpaksa melepasnya.

"Kalau Cole sudah jelas, apa pun kami lepas dia. Bagi kami terlalu berisiko mempertahankannya," ucap Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (31/7/2017).

Umuh menambahkan, kondisi kebugaran pemain yang sempat bermain di Amerika Serikat ini juga tidak fit 100 persen. Semua itu bisa terlihat saat tim pelatih memberikan kesempatan bermain.

"Menurut saya, kalau orangnya punya hati, sudah tahu dia punya masalah. Lihat saja di kaki kanan Cole, kurang sempurna pergerakannya," ucap manajer yang akrab disapa Pak Haji ini.

"Harusnya kalau saya, dia lebih baik menyerah dalam setengah (musim). Jadi, itu tidak akan merugikan siapa pun," tambah Umuh.

Cole tampil terakhir kali bersama Maung Bandung pada pertandingan tandang ke markas Perseru Serui, Sabtu (29/7/2017). Dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 1 di Stadion Marora ini, Persib menyerah 1-2.

Dengan keputusan melepas Cole, tim kebanggaan bobotoh ini langsung bergerak cepat untuk berburu striker anyar.

Persib harus menemukan penyerang haus gol demi mengerek posisi mereka di klasemen sementara.

Persib saat ini menempati urutan ke-14 dengan raihan total 21 poin dari 17 laga yang sudah dilakoni. Atep dan kawan-kawan terpaut 11 angka dari Madura United yang berada di puncak.

Berita tayang di Kompas.com: Persib Bandung Pecat Carlton Cole

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help