WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Agustus Ini Dishub Kawal Ketat Penyalahgunaan Trotoar di Tanah Abang

Hal ini dilakukan guna mengembalikan fungsi trotoar yang notabene diperuntukan bagi pejalan kaki.

Agustus Ini Dishub Kawal Ketat Penyalahgunaan Trotoar di Tanah Abang
Rangga Baskoro
Dishub Jakarta Pusat menertibkan kendaraan yang terparkir di Trotoar 

WARTA KOTA, TANAHABANG - Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menyatakan selama sebulan penuh, pihaknya akan terus mengawal penyalahgunaan trotoar, khususnya di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal ini dilakukan guna mengembalikan fungsi trotoar yang notabene diperuntukan bagi pejalan kaki. Penertiban ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan bulan patuh trotoar yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ia menjelaskan dari 31 titik trotoar yang akan ditertibkan, sebanyak 2 titik trotoar yang sangat rawan disalahgunakan oleh para pengendara sepeda motor, yaitu di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang serta Jalan Kebon Sirih, Gambir.

"Jalan Jatibaru Raya rawan parkir liar, angkot ngetem dan PKL. Sedangkan Jalan Kebon Sirih trotoarnya rawan diterobos pengendara motor," ujar Harlem saat dikonfirmasi, Selasa (1/8).

Dilakukannya penertiban berfungsi untuk memberikan keamanan bagi para pejalan kaki yang haknya kerap direnggut oleh oknun pengendara motor yang nekat menerobos trotoar. Ia berharap agar masyarakat khususnya para pengguna jalan bisa lebih memahami fungsi trotoar.

"Saya harap para pengguna jalan bisa mengerti dan memahami atas fungsi fungsi jalan. Sehingga semua pengguna jalan bisa menikmati perjalanannya dengan baik tanpa mengganggu hak-hak orang lain," ujarnya.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help