1.509 Personel Gabungan Bongkar Ratusan Bangunan Liar di Taman BMW

Petugas gabungan dengan mudahnya membongkar bangunan warga, yang kebanyakan berdomisili dari luar Jakarta

1.509 Personel Gabungan Bongkar Ratusan Bangunan Liar di Taman BMW
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Sebanyak 1.509 personel gabungan dari Polri, TNI, hingga Satpol PP, membongkar ratusan bangunan liar di area lahan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 1.509 personel gabungan dari Polri, TNI, hingga Satpol PP, membongkar ratusan bangunan liar di area lahan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2017).

Pantauan Warta Kota, bangunan liar yang saat ini masih dihuni warga yang mayoritas bekerja sebagai pemulung sampah, dibongkar petugas. Lokasi pembongkaran pun terpantau dipenuhi petugas gabungan, yang membuat para warga pemilik hunian tak berani melawan.

Petugas gabungan dengan mudahnya membongkar bangunan warga, yang kebanyakan berdomisili dari luar Jakarta. Warga hanya memantau huniannya hancur dibongkar petugas.

Baca: Penusuk Dua Anggota Brimob di Masjid Falatehan Lone Wolf

"Total personel gabungan ada 1.509 personel, baik dari unsur Pori, TNI, Pemerintah Jakarta Utara. untuk mendukung program pemerintah terutama di taman BMW ini," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono di lokasi penertiban.

Sementara. Wali Kota Jakarta Utara Hussen Murad menerangkan, penertiban ini bertujuan membuat Taman BMW menjadi taman yang dibanggakan warganya.

"Pertama saya sampaikan terima kasih, serta penghargaan kepada Kapolres hingga seluruh jajaran, sehingga kita semua dapat melakukan pembersihan di lokasi Taman BMW. Nantinya di sini segera dibangun menjadi tempat yang membanggakan warga DKI Jakarta," tutur Hussen di lokasi. (*)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved