WartaKota/

Proyek IDB 7 in 1, Universitas Tanjungpura Dapat Rp 290 Milliar

Menjadi Perguruan Tinggi Negeri ketujuh yang masuk dalam proyek IDB 7 in 1, Universitas Tanjungpura mendapatkan dana pembangunan sebesar Rp 290 miliar

Proyek IDB 7 in 1, Universitas Tanjungpura Dapat Rp 290 Milliar
Alija Berlian Fani
Rektor Untan Prof Thamrin dan Menristekdikti Moh Nasir di Untan, Kalimantan Barat, Senin (31/7/2017). 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, PONTIANAK -- Menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ketujuh yang masuk dalam proyek IDB 7 in 1, Universitas Tanjungpura mendapatkan dana pembangunan sebesar Rp 290 milliar.

"Proyek 7 in 1 membiayai pembangunan lima gedung, antara lain gedung perpustakaan modern, gedung serbaguna, gedung laboratorium ilmu dasar, dan 2 gedung kuliah," ucap Rektor Untan, Prof. Thamrin Usman pada pembukaan acara ground breaking di Untan, Kalimantan Barat, Senin (31/7/2017).

7 in 1 dilaksanakan merata bagi 7 (tujuh) Perguruan Tinggi yang tersebar di wilayah Indonesia, yaitu Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan Universitas Tanjungpura (UNTAN).

Ditemui pada kesempatan yang sama Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti), Moh Nasir berharap dengan program ini dapat membantu proses pendidikan di perguruan tinggi dan menciptakan lulusan yang berkualitas.

"Penyebaran merata 7 in 1 ini guna bersinergi, berkembang bersama-sama menyusun program pembangunan dan pengembangan SDM," ungkapnya.

Menristekdikti menjelaskan bahwa keragaman wilayah menjadikan pengembangan setiap universitas berbeda-beda dan unik sesuai dengan renstra perguruan tinggi.

"UNTAN diharapkan dapat mendukung pengembangan Koridor Kalimantan sebagai pusat pertambangan dan sumber daya energi," lanjutnya.

Tahap berikutnya setelah project 7 in 1 ini akan segera kita laksanakan project 4 in 1. Proyek ini melibatkan Universitas Mulawarman, Universitas Jember, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Universitas Negeri Malang.

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help