WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Angkot Ngerem Mendadak dan Nyaris Ditabrak Motor, Dua Pemuda Malah Dihajar Sopir

"Tak lama kemudian datang kurang lebih 6 orang pria tak dikenal diduga teman sopir langsung mengeroyok korban," kata Suyatno

Angkot Ngerem Mendadak dan Nyaris Ditabrak Motor, Dua Pemuda Malah Dihajar Sopir
Rangga Baskoro
Dua pelaku yang dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH -- Malang betul nasib dua bocah SMA berinisial CT (17) dan GP (16). Keduanya babak belur dihajar 6 orang sopir angkot lantaran masalah sepele pada Sabtu (29/7) lalu di depan Pengadilan Agama, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menceritakan, mulanya dua orang pelajar itu beserta rekan-rekannya sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Rawasari Selatan.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba ada sebuah angkot yang berada di depan kendaraan korban yang berhenti mendadak.

Lantaran kaget kedua korban kemudian ngerem mendadak dan nyaris menabrak angkot tersebut.

"Korban yang sedang berboncengan pun langsung menegur sopir angkot dengan kata-kata kasar. Tak terima ditegur, terjadilah perselisihan. Tak lama kemudian datang kurang lebih 6 orang pria tak dikenal diduga teman sopir langsung mengeroyok korban," kata Suyatno ketika dikonfirmasi, Senin (31/7).

Suyatno menuturkan, akibat pengeroyokan itu kedua korban mengalami babak belur di bagian wajah dan kepala.

"Korban yang satu luka memar di kening kanan dan kepala bagian kiri, sedangkan korban satu lagi mengalami memar di bawah mata kiri dan pelipis kiri," terangnya.

Dari perkelahian tak seimbang itu kedua korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cempaka Putih dan melakukan visum ke Rumah Sakit Islam.

Pada saat yang sama Satuan Reserse Kriminal Polsek Cempaka Putih langsung melakukan penyelidikan.

"Akhirnya Pada Minggu 30 Juli 2017 dua orang sopir pelaku pengeroyokan terhadap pelajar itu berhasil ditangkap di lokasi kejadian. Pelaku bernama Zainal Apriyanto (31) dan Saroha Siregar (42)," ungkap Suyatno.

Kini kedua sopir angkot tersebut telah diamankan di Mapolsek Cempaka Putih guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun penjara. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help