WartaKota/

Warga Berharap Festival Condet Dipertahankan

Festival Condet yang digelar di Jalan Raya Condet membuat antusiasme warga sekitar maupun warga luar kawasan Condet turut berbondong-bondong hadir

Warga Berharap Festival Condet Dipertahankan
Joko Supriyanto
Suasana Festival Condet yang dipenuhi sejumlah stand makanan dan minuman serta souvenir yang menarik minat pengunjung untuk mendatanginya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, CONDET -- Adanya Festival Condet yang digelar di sepanjang Jalan Raya Condet membuat antusiasme warga sekitar maupun warga luar kawasan Condet turut berbondong-bondong menghadiri Festival tersebut.

Setelah acara resmi dibuka, beberapa kendaraan bermotor maupun kendaraan bermobil pun memenuhi beberapa area parkir yang disediakan oleh panitia penyelengara.

Adanya penutupan jalan juga tidak nampak terlihat adanya kepadatan di lokasi tersebut, seperti diketahui bahwa Jalan Raya Condet memang sebagai jalur alternatif bagi pengendara yang mengarah kramat Jati maupun ke Jalan TB Simatupang.

Warga menonton atraksi meriah di Festival Condet.
Warga menonton atraksi meriah di Festival Condet. (Joko Supriyanto)

Kemeriahan Festival Condet juga memancing salah satu warga asal Halim untuk turut serta hadir menyaksikan acara budaya Condet, seperti yang dilakukan oleh Oci, Ratna, Ratih, dan Cici.

Saat ditemui ia mengaku sudah dua kali menghadirikan acara Festival Condet ini, bahkan ia memang sangat menunggu nunggu pengelar budaya Condet ini.

"Bagus banget ya acara seperti ini, kami saja sangat senang bisa datang ke sini melihat seperti apa budaya betawi condet," kata Ratna salah satu pengujung Festival Condet saat ditemui oleh Warta Kota, Sabtu (29/7/2017).

Oci, Ratna, Ratih, dan Cici memang selalu kompak saat menghadiri suatu acara, kearabannya ini membuat saat menghadiri berbagai acara selalu bersama-sama.

Walau usai sudah tidak muda lagi, menurutnya Festival seperti ini sangat bermanfaaat selain dapat mengenalkan informasi mengenai budaya condet mereka bisa mencicipi kuliner yang disajikan di acara Festival Condet.

"Sekarang lebih meriah ya, kalo dulu kan stand dan panggung tidak banyak sekarang banyak banget jadi sangat meriah tentunya buat kami," kata Ratih.

"Harapnya dengan adanya festival condet ini bisa memberikan pelajaran kepada generasi bangsa, bahwa condet itu memiliki budaya khas betawi, jadi sangat bangus acara ini kalo perlu ditambah lagi biar makin meriah misalnya ada pawai busana betawi, atau buah-buah khas condet," tambah Oci.

Melihat kondisi perkembangan zaman tentunya ia pun juga sangat khawatir jika budaya yang ada di Indonesia ini mulai hilang, untuk itu kegiatan seperti ini sangat bangus sekali.

Namun kegiatan-kegiatan yang ada tentunya juga perlu adanya campur tangan dari pemerintah, sehingga budaya yang ada di Indonesia tetap terjaga.

"Untuk pemerintah tentunya dengan adanya festival ini mudah-mudah dibantu kembali budaya condet yang saat ini terbilang mulai menghilang dengan perkembang zaman. Apalagi jakarta itu kan terkenal dengan betawi jadi kalo hilang cirikhas jakarta tak ada lagi untuk itu peran serta pemerintah sangatlah membantu," kata Cici. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help