WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ke Acara Lebaran Betawi, Jokowi Sebar Ikan Mas

Presiden pun berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk menyelesaikan pembangunan perkampungan budaya Betawi ini.

Ke Acara Lebaran Betawi, Jokowi Sebar Ikan Mas
Warta Kota/ Feryanto Hadi
Presiden Joko Widodo menyebar 50 ekor ikan mas di Setu Babakan saat menghadiri acara Lebaran Betawi, Minggu (30/7/2017). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA -- Merawat dan menjaga kearifan lokal budaya merupakan hal yang sangat penting.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (30/7).

Oleh karenanya saat dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginisiasi untuk membangun pusat budaya Betawi.

“Pembangunan lima tahun yang lalu dimulai, untuk merawat, menjaga, melestarikan budaya Betawi. Di sini dibangun sebuah pusat budaya Betawi, yang tidak hanya fisik rumahnya, gigi balangnya , tariannya tapi kita juga lihat di rumah-rumah ada makanannya, bir pletok dan lainnya,” kata Jokowi.

Presiden pun berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk menyelesaikan pembangunan perkampungan budaya Betawi ini.

“Rencana makronya dulu, di tengah danau, masih ada lagi. Dan juga yang tadi disampaikan Ketua Bamus, jalan menuju ke sini dilebarkan,” kata dia.

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada pukul 09.30 WIB dan disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Betawi Zainuddin.

Saat tiba, atraksi ”Palang Pintu” oleh Sanggar Silat Bamus Betawi turut menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa ‎komitmen Presiden Joko Widodo saat menjadi Gubernur DKI Jakarta telah terwujud.

Komitmen itu adalah pembangunan Masjid Fatahillah di komplek Balai Kota DKI Jakarta, Masjid Raya Hasyim Asyari di kawasan Kalideres Jakarta Barat, termasuk ornamen-ornamen dan arsitektur bergaya Betawi dan juga perkampungan budaya Betawi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help