Donasi Bakso Bagi Kader Pengentasan Gizi Buruk di Tangerang

PT Sumber Prima Anugrah Abadi, produsen Bakso Sumber Selera bersama PKPU Human Initiative menyerahkan donasi untuk pengembangan kader gizi buruk.

Donasi Bakso Bagi Kader Pengentasan Gizi Buruk di Tangerang
KOMPAS.com/DARWIATY H AMBO DALLE
Ilustrasi balita penderita gizi buruk. 

WARTA KOTA, PALMERAH-PT Sumber Prima Anugrah Abadi, produsen Bakso Sumber Selera bersama PKPU Human Initiative menyerahkan donasi Rp 50 juta. 

Donasi itu untuk menopang tugas para kader dalam mengentaskan kekurangan gizi anak-anak di Desa Tegal Angus Kecamatan Teluknaga,Kabupaten Tangerang, Banten.

Penyerahan donasi hasil dari program 'Berbagi Kelezatan' selama Ramadan 2017 lalu itu berlangsung di Aula Kantor Kepala Desa Tegal Angus, Rabu (26/7/2017) lalu.

General Manager Operations PT Sumber Prima Anugerah Abadi Mumu Alqodir, menjelaskan, program 'Berbagi Kelezatan' merupakan program yang secara manfaat bisa dinikmati secara jangka panjang.

"Oleh karena itu, perusahaan memastikan bahwa tim pelaksana yang diterjunkan adalah tim kader pilihan," kata Mumu dalam siaran persnya, Jumat (28/7/2017).

Untuk tahun ini, lanjut Mumu, para kader yang dipilih berasal dari masyarakat sekitar yang dipilih secara ketat.

Tugas para kader, yakni mengentaskan kekurangan gizi 20 anak dan 20 ibu yang memiliki anak kekurangan gizi.

" Untuk itu, kader yang terpilih bukan hanya karena passion semata.
Tetapi, berdasarkan pada seberapa luas pengetahuan mereka tentang gizi serta seberapa dekat mereka dengan keseharian anak-anak di wilayah Desa Tegal Angus," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kemitraan PKPU Andjar Radite menambahkan bahwa para kader yang terpilih nantinya bakal dibina oleh PKPU Human Initiative bekerja sama dengan petugas kesehatan pemerintah desa setempat.

Mereka akan terjun langsung ke lapangan untuk melakukan berbagai rangkaian pendekatan dalam rangka perbaikan gizi anak-anak selama tiga bulan.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved