WartaKota/
Home »

Depok

Penutupan Permanen Perlintasan KA di Gang Tina Salon Depok Ditunda

Karena belum memadainya jalan alternatif yang tersedia, penutupan perlintasan KA di Gang Tina Salon, Pancoran Mas, Depok, ditunda sementara waktu.

Penutupan Permanen Perlintasan KA di Gang Tina Salon Depok Ditunda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadishub Depok Gandara Budiana. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Rencana penutupan permanen 6 perlintasan sebidang kereta api (KA) di Depok secara bergiliran dan bertahap akan dilakukan mulai Jumat (28/7/2017) malam ini pukul 21.00.

Dari jadwal yang ditetapan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, pada Jumat malam ini penutupan permanen akan dilakukan di dua titik perlintasan KA. Yakni di perlintasan KA Gang Tina Salon di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, serta Jalan Manggis TK Pertiwi, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

Namun karena belum memadainya jalan alternatif yang tersedia, penutupan perlintasan KA di Gang Tina Salon, Pancoran Mas, Depok, ditunda sementara waktu.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Depok, Gandara Budiana, Jumat (27/7/2017). "Kami sudah usulkan ke Ditjen Perkeretaapian agar penutupan perlintasan sebidang di Gang Tina Salon ditunda dahulu, sampai jalan alternatif yang ada tersedia dan memadai," kata Gandara.

Usulan penundaan itu kata Gandara dilakukan, setelah pihaknya menerima masukan dari masyarakat dan warga sekitar.

"Untuk yang lainnya penutupan tetap dilakukan sesuai jadwal," kata Gandara.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Depok, Akhmat Zaini mengatakan, penundaan penutupan pada Gang Tina Salon dikarenakan beberapa pertimbangan salah satunya adalah kepentingan warga dalam beraktivitas.

Sedangkan untuk penutupan perlintasan di Jalan Manggis TK Pertiwi, sambung Zaini, dapat dilakukan sesuai jadwal karena jalur tersebut bukan akses untuk kendaraan bermotor roda empat dan tersedianya sejumlah jalan alternatif lain yang bisa digunakan warga.

Ia mengatakan penutupan perlintasan sebidang KA ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. "Sedangkan kami dari Dishub hanya membantu saja. Terutama untuk sosialisasi kepada warga, yang sebenarnya sudah kami lakukan sejak Mei 2017," kata dia.

Seperti diketahui sebanyak 6 perlintasan sebidang kereta api (KA) di Kota Depok, akan ditutup permanen secara bergiliran mulai 28 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help