Pekan Depan Proses Lelang Jabatan Sekda Depok Dimulai

Pemkot Depok kini menyiapkan rencana proses lelang jabatan untuk mengisi jabatan Sekda yang kini kosong.

Pekan Depan Proses Lelang Jabatan Sekda Depok Dimulai
Warta Kota
Ilustrasi 

Setelah dicopotnya Harry Prihanto dari jabatannya sebagai Sekda Depok secara resmi oleh Wali Kota Depok M Idris, Selasa (25/7/2017) lalu, Pemkot Depok kini menyiapkan rencana proses lelang jabatan untuk mengisi jabatan Sekda yang kini kosong.

Proses lelang dengan membuka pendaftaran bagi Aparatur Sipil Negara yang posisinya eselon II direncanakan akan dimulai pekan depan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Depok M Idris Abdul Shomad di Balai Kota Depok, Kamis (27/7/2017).

"Segera akan dimulai prosesnya, mulai pekan depan," kata Idris.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengatakan dalam proses lelang ini nantinya akan dibentuk dahulu panitia seleksi lelang yang terdiri dari berbagai unsur.

Mulai dari akademisi, pejabat Pemprov Jabar yang berwenang serta dari internal Pemkot Depok.

"Bagaimana mekanisme dan prosedur serta teknisnya akan ditentukan oleh panitia seleksi," kata Supian.

Saat ini kata Supian pihaknya telah mengajukan usulan resmi ke Gubernur Jawa Barat untuk menetapkan adanya pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, untuk menjabat Sekda Depok secara sementara sampai Sekda baru terpilih melalui proses lelang.

Seperti diketahui Wali Kota Depok Mohammad Idris secara resmi mencopot Harry Prihanto dari jabatannya sebagai Sekda Depok, Selasa (25/7/2017). Harry kemudian ditempatkan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, di Pemkot Depok.

"Kita sudah usulkan untuk pengisian Plt Sekda Depok ke Gubernur Jabar, sampai Sekda Depok definitif terpilih melalui proses lelang," kata Supian.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help