WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Massa 287 Long March Melewati Monas

Ratusan massa 287 yang melakukan aksinya usai ibadah sholat jumat di Masjid Istiqlal sudah berjalan menuju Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka

Massa 287 Long March Melewati Monas
Rangga Baskoro
Ratusan massa 287 yang melakukan aksinya usai ibadah sholat jumat di Masjid Istiqlal sudah berjalan menuju Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat, Jumat (28/7). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Ratusan massa 287 yang melakukan aksinya usai ibadah sholat jumat di Masjid Istiqlal sudah berjalan menuju Bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat.

Massa yang biasanya memblokir Jalan Medan Merdeka Timur untuk melakukan long march kini mengambil jalur memasuki monas, memotong jalur menuju Bundaran Patung Kuda.

Pantauan Warta Kota, ratusan massa sudah memasuki area Monas. Sejumlah aparat kepolisian mengarahkan massa menuju Bundaran Patung Kuda.

Sebelumnya diberitakan, Alumni 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) beserta seluruh ormas yang ada di Indonesia berencana melakukan aksi pada 28 Juli 2017 atau disebut aksi 287.

Salah satu anggota tim kuasa hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera, membenarkan terkait akan adanya aksi ini.

Menurut Kapitra, aksi ini bertujuan untuk menyuarakan pembatalan Perppu Ormas yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Aksi tersebut dilakukan pada Jumat dan dimulai dari Masjid Istiqlal. Aksi 287 yang diikuti oleh sejumlah ormas yang ada di Indonesia itu dilakukan lantaran mereka menilai terbitnya Perppu Ormas tidak tepat. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help