Persija Jakarta

Derbi Patriot, Pelatih Persija: Kami Yakin Jakmania Lebih Banyak

Teco percaya bahwa lebih dari separuh Stadion Patriot Chandrabhaga bakal diisi oleh para jakmania

Derbi Patriot, Pelatih Persija: Kami Yakin Jakmania Lebih Banyak
Kompas.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberi instruki kepada pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017). 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, BEKASI - Persija berniat mencuri poin penuh di laga 'Derbi Patriot' melawan Bhayangkara FC Surabaya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (29/7) besok.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra "Teco" Rodrigues menuturkan, meskipun bermain di kandang yang sama dengan Bhayangkara, ia yakin suasana pertandingan besok tetap menjadi milik Macan Kemayoran.

Teco percaya bahwa lebih dari separuh Stadion Patriot Chandrabhaga bakal diisi oleh para jakmania (suporter Persija-red).

"Kami memang berbagi kandang dengan Bhayangkara. Tapi saya yakin jakmania pasti datang lebih banyak untuk bantu kami. Buat target kami harus menang besok, berapapun skornya, " kata Teco, Jumat (28/7).

Meski demikian, Teco bukannya tak mewaspadai Bhayangkara.

Duduk di peringkat dua klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1, Evan Dimas dan kawan-kawannya tentu bakal menjadi lawan yang tak mudah dikalahkan.

"Mereka menang tiga kali beruntun setelah kalah empat kali. Jelas kami harus waspada, " kata Teco.

Menyoal susunan pemain, Teco mengaku lega karena tiga pemain timnas, yakni Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto, dan Rezaldi Hehanusa sudah kembali bergabung.

Teco mengatakan, ia juga menyiapkan lini pertahanan dengan latihan mengantisipasi set piece, atau bola mati.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menegaskan ia tak mau kecolongan di Bekasi, walaupun status mereka sebagai tim tamu.

Simon pun mengaku sudah siap menghadapi Persija yang bakal bermain di bawah kobaran semangat para jakmania.

"Ini laga penting, karena kami ingin bertahan di peringkat kami. Laga ini seperti laga away pada umumnya, di mana kami pasti ditekan suporter lawan. Anak-anak juga sudah siap, " kata Simon.

Simon pun yakin bahwa anak-anaknya bisa menjadi tim yang menghentikan rekor tak terkalahkan Persija di 11 laga belakangan.

"Mereka memang belum kalah, tapi tentu pasti ada yang bakal mengalahkan. Mudah-mudahan itu kami," kata Simon. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved