Tips Memilih Kaca Film Ala V-KOOL

Kaca film kendaraan tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi mereduksi bahaya radiasi matahari. Bagaimana cara memilih kaca film yang benar?

Tips Memilih Kaca Film Ala V-KOOL
istimewa
Kaca film V-KOOL mengadakan acara Blogger Gathering: 'Tips Memilih Kaca Film Berkualitas' di V-KOOL Flagship Outlet, Kemayoran. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN-Kaca film untuk kendaraan tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga berfungsi mereduksi bahaya radiasi matahari sekaligus mereduksi bahaya kaca beterbangan saat terjadi kecelakaan.

Hal itu diutarakan Linda Widjaja, Vice President Director PT. V-Kool Indo Lestari dalam acara
Blogger Gathering: 'Tips Memilih Kaca Film Berkualitas' di V-KOOL Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Linda menjelaskan, kaca film terbaik adalah mampu bekerja untuk menolak panas sinar infra merah dan radiasi ultra violet semaksimal mungkin namun dengan tetap mempertahankan cahaya tampak (visible light).

"Kaca film yang baik, antara lain, yang memiliki kemampuan memantulkan panas seperti cermin, bukan menyerap panas seperti spons," katanya.

Kaca film yang bagus, lanjut Linda tidak hanya memberi kenyamanan dari panas matahari dan keamanan, tetapi juga meringankan kerja air conditioner (AC).

"Sehingga konsumen juga bisa hemat bensin," ucapnya.

Linda menambahkan, dia menganjurkan kegelapan kaca depan 20 persen, sedangkan sisi lainnya 60 persen.

Terkait produk, menurut Linda kaca film V-KOOL telah menggunakan teknologi terdepan dalam memproduksi kaca film dengan konstruksi yang disebut multi-layer of dielectric rare-metals.

"Teknologi ini dapat secara selektif memilih gelombang sehingga dapat meneruskan cahaya tampak namun menolak sinar infra merah dan ultra violet secara maksimal," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help