Persiapan Sistem Satu Arah di Depok, Belasan Bangunan Liar di Simpang Sandra Ditertibkan Petugas

Karenanya kami tertibkan bangunan liar kecil di persimpangan Sandra, untuk mendukung penerapan sistem satu arah mulai Sabtu ini

Persiapan Sistem Satu Arah di Depok, Belasan Bangunan Liar di Simpang Sandra Ditertibkan Petugas
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan belasan bangunan liar non permanen yang berdiri di titik pertemuan antara Jalan Sawangan, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Pitara atau yang dikenal dengan Simpang Sandra, di wilayah Pancoran Mas, Depok, Kamis (27/7/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menertibkan belasan bangunan liar non permanen yang berdiri di titik pertemuan antara Jalan Sawangan, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Pitara atau yang dikenal dengan Simpang Sandra, di wilayah Pancoran Mas, Depok, Kamis (27/7/2017).

Penertiban dengan pembongkaran ini, dilakukan sebagai bagian dari persiapan ujicoba sistem satu arah di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika, yang akan diterapkan Dinas Perhubungan Depok, mulai Sabtu (29/7/2017).

Kepala Satpol PP Dudi Miraz menuturkan penertiban bangunan liar yang sebagian besar dijadikan tempat usaha itu dilakukan untuk mendukung uji coba penerapan sistem satu arah di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika, Sabtu mendatang.

Sebab kata dia keberadaan bangunan liar yang memakan sebagian badan jalan di persimpangan sandra berpotensi menjadi titik kemacetan saat ujicoba satu arah dilakukan.

"Karenanya kami tertibkan bangunan liar kecil di persimpangan Sandra, untuk mendukung penerapan sistem satu arah mulai Sabtu ini," kata Dudi, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya persimpangan Sandra diharapkan steril dari bangunan liar saat sistem satu arah diterapkan.

Selain itu kata dia sterilisasi ruas jalan dari pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar, juga dilakukan di sepanjang Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara, dimana sistem satu arah akan diujicoba.

"Sebab keberadaan PKL yang masuk ke badan jalan akan menganggu proses sistem satu arah di sana nantinya," kata dia.

Mengenai penerapan sistem satu arah di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara, yang dikomandoi Dishub Depok, Sabtu mendatang katanya, sebelumnya akan ada apel persiapan antara pihaknya dengan Dishub Depok serta Satlantas Polresta Depok.

"Karena ada beberapa hal yang harus terus diantisipasi sepanjang pelaksanaan sistem satu arah itu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help