IITE 2017 Hadirkan 200 Produsen Mainan asal China

Kedua ajang pameran itu akan dihadiri sekitar 200 perusahaan asal China, atau sekitar 80 persen dari total peserta pameran.

IITE 2017 Hadirkan 200 Produsen Mainan asal China
Warta Kota
Suasana konferensi pers Indonesia International Toys & Kids Expo 2017 di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (27/7/2017). 

WARTA KOTA, MENTENG -- Setelah event serupa kurang peminat pada tahun lalu, Peraga Expo kembali mencoba peruntungan menggelar pameran mainan anak, Indonesia International Toys & Kids Expo 2017 pada 23-25 Agustus 2017 mendatang.

Pameran yang akan digelar di Hall B1 dan B2, Jakarta International Expo Kemayoran itu diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia International Electronic and Home Appliances Expo 2017.

Kedua ajang pameran itu akan dihadiri sekitar 200 perusahaan asal China, atau sekitar 80 persen dari total peserta pameran.

Sementara, perusahaan lokal hanya sekitar 20 persennya.

Project Director Peraga Expo, Paul Kingsen mengatakan bahwa peluang pengembangan industri mainan dan produk anak di dalam negeri masih cukup besar.

Dia berharap pameran kali ini dapat menjadi ajang temu bisnis antara pengusaha, eksportir, dan seluruh stakeholder terkait dalam rangka pengembangan industri mainan dan produk anak nasional.

Paul mengakui kegiatan serupa tahun lalu kurang mendapat sambutan dari masyarakat karena jumlah pesertanya kurang dari 60.

Tahun ini, dia menargetkan pengunjung bisa mencapai 4.000 orang.

"Karena pameran ini sifatnya B2B (business to business), transaksi on the spot biasanya kecil sekali, jadi tidak ada target transaksi," kata Paul saat jumpa pers di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI), Sutjiadi Lukas menyambut baik kegiatan tersebut ini karena melalui pameran itu bisa terjalin hubungan bilateral Indonesia-China.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved