WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Pengguna Aktif Instagram di Indonesia Capai 45 Juta Terbesar di Asia Pasifik

Jumlah pengguna ini meningkat hampir 100 persen dibandingkan tahun 2016 dengan 22 juta pengguna.

Warga Pengguna Aktif Instagram di Indonesia Capai 45 Juta Terbesar di Asia Pasifik
Warta Kota
Setiap bulan ada 45 juta akun pengguna aktif Instagram di Indonesia, yang terbesar di Asia Pacifik. Pencapaian jumlah akun Instagram diadakan di Ciputra Artpreneur, Rabu (26/7/2017). Dari ki-ka, Product Marketing Director Instagram Susan Rose, pemilik Portblueshoes Jangkar Bawono, Senior Marcom & PR Manager Blibli.com Lani Rahayu, dan Country Director Indonesia Facebook Sri Widowati. 

WARTA KOTA, TEBET -- Indonesia menjadi komunitas terbesar Instagram di Asia Pasifik. Ada 45 juta orang Indonesia pengguna aktif Instagram.

Jumlah ini meningkat hampir 100 persen dibandingkan tahun 2016 dengan 22 juta pengguna.

Jumlah ini menjadi salah satu pasar terbesar di dunia dari total 700 juta pengguna aktif.

Country Director Indonesia Facebook Sri Widowati mengatakan, orang Indonesia senang berhubungan dengan orang lain, dan berteman.

Selain itu, komunitas juga terbentuk dari kesamaan minat, sehingga berperan besar dalam memperkuat hubungan antar individu dan bisnis.

"Saat ini, 80 persen pengguna Instagram mengikuti setidaknya satu akun bisnis, dan sepertiga dari konten Instagram Story yang paling banyak dilihat dari akun-akun bisnis. Hal ini membuktikan peran Instagram sebagai wadah yang mendukung pertumbuhan berbagai bisnis lokal, khususnya UMKM di Indonesia," kata Widowati di acara diskusi Media Insragram di Ciputra Artpreneur, Rabu (26/7/2017).

Sementara itu, Jangkar Bawono (27) pemilik merek Portblueshoes yang memproduksi sepatu kulit pria mengatakan, Instagram sangat membantu pihaknya dalam mengiklankan produknya lebih luas lagi.

Tapi, tentu saja selain produknya baik juga cara 'beriklan' nya menarik.

Walaupun menampilkan produk, namun ia menyarankan jangan melulu soal produk saja.

Netizen juga harus diberi inspirasi dan gaya hidup agar foto yang ditampilkan bisa menarik dan akhirnya tertarik dengan produk, lalu akhirnya membeli.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help