Trotoar di Jalan Daan Mogot Akan Dilengkapi Jalur Sepeda

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat akan memperbaiki pendestrian di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang mengarah ke Kalideres, Jakarta Barat atau te

Trotoar di Jalan Daan Mogot Akan Dilengkapi Jalur Sepeda
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat akan memperbaiki pendestrian di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang mengarah ke Kalideres, Jakarta Barat atau tepatnya mulai dari jembatan gantung hingga ke perumahan Victoria. 

WARTA KOTA, KALIDERES - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat akan memperbaiki pendestrian di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, yang mengarah ke Kalideres, Jakarta Barat atau tepatnya mulai dari jembatan gantung hingga ke Perumahan Victoria.

Selain trotoar, di lokasi itu nantinya akan dibangun jalur sepeda.

Perbaikan trotoar sepanjang 1.300 meter tersebut akan ditargetkan selesai Desember 2017 ini. Nantinya trotoar dengan lebar 4,5 meter juga dilengkapi jalur sepeda selebar 1,5 meter.

Saat ini petugas sedang sibuk memperbaiki pedestrian tersebut. Ditempatkan seng-seng agar para pekerja tidak terkena kendaraan yang lalu lalang disana.

Baca: Pengendara Motor Usulkan Jalur Sepeda Sebelah Kiri

"Trotoar ini juga akan dilengkapi jalur sepeda sekitar 1,5 meter, jadi sama dengan trotoar sebelumnya," kata Kepala Seksi Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Untung Pitoyo, Rabu (26/7/2017).

"Anggaran untuk memperbaiki trotoar dan jalur sepeda sebesar Rp 9,1 milyar," tambah dia.

Baca: Jalur Sepeda KBT Dibuka Untuk Sepeda Motor

Dia mengatakan, ini merupakan salah satu lokasi trotoar yang akan diperbaiki tahun ini, nantinya trotoar ini akan dilengkapi jalur sepeda.

"Pengerjaan perbaikan sudah dilakukan sejak minggu kemarin. Saat ini masih dalam tahap menyamakan tinggi trotoar," kata Untung.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help