WartaKota/

Timnas Basket Putri Sudah Tentukan Komposisi Pemain di SEA Games 2017

Timnas bola basket putri Indonesia akhirnya menentukan 12 nama yang akan berlaga di SEA Games 2017 pada pertengahan Agustus nanti.

Timnas Basket Putri Sudah Tentukan Komposisi Pemain di SEA Games 2017
Tim basket putri Indonesia berhasil menjadi juara pada ajang FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017, di Cyberjaya, Malaysia. Pada laga final, Minggu (28/5/2017), Indonesia menang 13-6 atas Malaysia. (PP Perbasi) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, CIREBON -- Timnas bola basket putri Indonesia akhirnya menentukan 12 nama yang akan berlaga di SEA Games 2017 pada pertengahan Agustus nanti.

Manajer timnas bola basket putri Indonesia, Wahyu Gunarto mengatakan, komposisi pemain yang akan dibawa ke Malaysia nanti masih didominasi oleh pemain senior.

Dari 15 nama yang mengikuti pemusatan latihan di Cirebon selama kurang lebih tiga bulan, tiga nama yang dicoret adalah Clarita Antonio, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, dan Adelaide Callista Wongsohardjo.

Pencoretan ketiga pemain muda tersebut, kata Wahyu, bukan lantaran karena skill yang tidak memadai.

"Ketiganya pemain bagus dan merupakan generasi penerus basket putri Indonesia. Tapi para pemain senior sampai sekarang masih berada dalam peak performance mereka, " kata Wahyu.

Satu-satunya pemain muda yang ikut diboyong ke Malaysia adalah Lea Kahol yang menjadi pemain terbaik di Kejuaraan Dunia 3x3 2017 beberapa bulan lalu.

Meski demikian, kata Wahyu, pihaknya tetap mendaftarkan ketiga pemain tersebut untuk mengikuti try out di Korea Selatan hingga 10 Agustus nanti.

Timnas bola basket putri sendiri sudah bertolak ke Korsel pada Selasa (25/7) malam kemarin.

"Hanya Adelaide yang tidak ikut karena dia minta izin fokus ke sekolahnya dulu. Clarita dan Ayu tetap ikut, sekalian mereka menambah jam terbang untuk masa depan mereka, " kata Wahyu. (*)

Daftar nama 12 pemain timnas bola basket putri:

Gabriel Sophia 
Agustin Elya Gradita Retong
Lea Elvensia Kahol 
Regita Pramesti
Hanny Sutjiono
Mega Nanda Perdana Putri
Kadek Pratita Citta Dewi
Natasha Debby Christaline
Yuni Anggraeni
Mariam Ulfah
Sumiati
Yuliana Anggita Soemaryono

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help