Home »

News

» Jakarta

Koran Warta Kota

Tamu Hotel Shock Satu Jam Terjebak di Dalam Lift

Sebanyak sembilan orang penumpang lift di Hotel Golden Boutique, Sawah Besar, terjebak di dalam lift saat hendak menyantap sarapan, Selasa pagi.

Tamu Hotel Shock Satu Jam Terjebak di Dalam Lift
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sebanyak 9 orang penumpang lift yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 5 orang laki-laki terjebak di dalam lift berukuran 1,5 meter persegi saat berada di antara lantai 2 dan 1. 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Sebanyak sembilan orang penumpang lift di Hotel Golden Boutique, Jalan Angkasa Nomor 1, Sawah Besar, terjebak di dalam lift saat hendak menyantap sarapan, Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 06.00 pagi.

Sembilan orang tersebut naik dalam dua lift berbeda. Lift pertama berisi tiga laki-laki dan empat perempuan. Sedangkan di lift kedua terdapat dua orang laki-laki.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkamat) Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria menceritakan penyebab tak berfungsinya lift lantaran listrik yang menyokong daya di hotel tersebut padam.

"Karena listriknya padam, makanya liftnya juga mati," kata Muchtar saat dikonfirmasi Warta Kota, Selasa (25/7/2017).

Sebanyak 9 orang penumpang lift yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 5 orang laki-laki terjebak di dalam dua lift berukuran 1,5 meter persegi. Lift macet di antara lantai 1 dan 2.

Pihak Gulkamat/pemadam kebakaran Jakarta Pusat menerjunkan 15 orang personel untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban yang terjebak.

"Kami menerima kabar pada pukul 06.30, kemudian langsung ke TKP dan melakukan penyelamatan pada jam 06.40. Seluruh korban berhasil diselamatkan pada pukul 07.15," katanya.

Ia menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Para korban hanya mengalami sedikit shock dan sebagian lagi sesak napas.

Terpaksa dijebol

Semua korban langsung mendapat perawatan dari tim medis yang bersiaga di sekitar lokasi kejadian.

Dua lelaki yang terjebak di lift nomor 2, langsung mendapat bantuan oksigen karena sempat sesak napas lantaran sekitar 1 jam terjebak di dalam lift.

Menurut salah seorang petugas, Paino, pintu lift nomor dua terpaksa dijebol menggunakan alat pemotong (cutter).

Setelah pintu dijebol, lift kemudian perlahan-lahan diangkat dengan cara manual, lantaran lift itu terjebak di antara dua lantai.

Setelah lift terangkat, barulah petugas mengevakuasi dua lelaki yang terjebak di dalamnya. Keduanya .... (m8)

Berita selengkapnya baca koran Warta Kota edisi Rabu, 26 Juli 2017

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help