WartaKota/

Tahu Diri Suara Kecil, PPP Belum Usulkan Calon Pendamping Jokowi di 2019

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengungkapkan, suara partainya di parlemen tidak mayoritas.

Tahu Diri Suara Kecil, PPP Belum Usulkan Calon Pendamping Jokowi di 2019
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersiap mengendarai motor trail untuk meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1, di Papua, Rabu (10/5/2017). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengungkapkan, suara partainya di parlemen tidak mayoritas.

Karena itu, PPP kata Tamliha belum ingin mengusung calon wakil presiden pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Ya, sepertinya kita tahu dirilah, bahwa kami ini kan partai yang belum memenuhi kursi yang besar," ujar Tamliha di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Baca: Harusnya Bacakaan Pleidoi Terdakwa Kasus KTP Elektronik Malah Sakit Perut, Dugaan Diracun Menyeruak

Tamliha menjelaskan, dalam sebuah partai politik semua hal bisa berubah. Namun, untuk masalah pengusungan cawapres, PPP, kata Tamliha, menunggu arahan Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

"Kalau soal cawapres, PPP mungkin akan lebih banyak mendengar dari Pak Presiden Jokowi sendiri," jelas Tamliha.

Anggota DPR Komisi I itu menambahkan, dari perwakilan di setiap daerah, PPP belum memberikan calon untuk pendamping Jokowi di kancah pemilu 2019. Hal itu dilihat baik dari internal maupun eksternal partai.

"Dari umum DPW se-Indonesia belum ada yang menyebutkan nama cawapres, termasuk mengusulkan dari internal sendiri," kata Tamliha. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help