Tahun Ajaran Baru, Ratusan Siswa SMAN 18 Bekasi Belajar Tanpa Meubeler

Kasus siswa belajar tanpa dilengkapi fasilitas kursi dan meja kembali terjadi di Kota Bekasi. Kali ini dialami oleh siswa kelas X di SMAN 18 Arenjaya.

Tahun Ajaran Baru, Ratusan Siswa SMAN 18 Bekasi Belajar Tanpa Meubeler
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ratusan siswa kelas X di SMAN 18 Arenjaya, Kota Bekasi di awal tahun ajaran sekolah baru pada Senin (17/7/2017) lalu terpaksa belajar di lantai tanpa dilengkapi kursi dan meja sebagai pendukung aktivitas belajar. 

WARTA KOTA, BEKASI - Kasus siswa belajar tanpa dilengkapi fasilitas kursi dan meja atau meubeler kembali terjadi di Kota Bekasi. Kali ini dialami oleh ratusan siswa kelas X di SMAN 18 Arenjaya, Kota Bekasi.

Di awal tahun ajaran sekolah baru pada Senin (17/7) lalu, mereka terpaksa belajar di lantai tanpa dilengkapi kursi dan meja sebagai pendukung aktivitas belajar.

Pihak sekolah, selaku pengelola tempat pendidikan itu bahkan tidak mampu membeli karpet atau tikar sebagai alas siswa belajar di kelas.

"Teman-teman sudah mengumpulkan uang sekitar Rp 400.000 untuk membeli karpet dan peralatan lain seperti sapu, pengki dan kain pel," kata salah seorang murid X IPS 2, Octavia Hotmauli (16) pada Selasa (25/7/2017).

Baca: Turki Tuding Israel Telah Langgar Hukum Internasional

Octavia mengeluh, belajar di sekolah tanpa dilengkapi meubeler sangat menyulitkan siswa untuk meresapi materi pelajaran yang disampaikan guru. Selain pinggang pegal dan bokongnya sakit, belajar tanpa meubeler juga membuat para siswa kerap mengantuk. "Sudah pasti mengantuk karena posisi belajar kita agak membungkuk ke lantai saat menulis pelajaran," ujar Octavia.

Senada diungkapkan siswa lainnya, Bulan Apriliani (16). Bulan mengaku sempat terkejut saat tahu sekolah yang ditujunya itu belum dilengkapi fasilitas meubeler.

Dia pun berharap agar pemerintah bisa menangani persoalan tersebut, sehingga siswa bisa belajar dengan nyaman.

"Hampir dua minggu atau semenjak masuk ke sekolah ini kita belajar tanpa dilengkapi kursi dan meja," kata Bulan.

Baca: Raja Yordania Desak Israel Batalkan Kebijakan Keamanan di Yerusalem

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help