Sekda Depok Dicopot Wali Kota

Harry kemudian ditempatkan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, di Pemkot Depok.

Sekda Depok Dicopot Wali Kota
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
pelantikan pejabat eselon III dan IV di Depok, serta pencopotan Harry Prihanto dari Sekda Depok menjadi staf ahli wali kota bidang administrasi dan pemerintahan, Selasa (25/7/2017) 

WARTA KOTA, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad akhirnya mencopot Harry Prihanto dari jabatannya sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Selasa (25/7/2017).

Harry kemudian ditempatkan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, di Pemkot Depok.

Ia langsung dilantik oleh Wali Kota, bersama 21 aparatur sipil negara (ASN) lainnya setingkat pejabat eselon III dan eselon IV yang menerima jabatan baru, di Balai Kota Depok, Selasa sore.

Dengan ditempatkannya Harry sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, bisa dikatakan jabatan yang dipegang Harry turun.

Sebab karir tertinggi aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan kota, kabupaten atau provinsi adalah Sekertaris Daerah.

Wali Kota Depok M Idris menepis bahwa pencopotan Harry karena banyaknya isu miring terkait kinerjanya, atau karena Harry sempat mengikuti lelang jabatan Sekda Kabupaten Sambas, di Kalimantan Barat, awal 2017 lalu.

"Dia mengajukan pengunduran diri, dengan alasan banyak keperluan serta mengajukan cuti untuk naik haji," kata Idris.

Karena permintaan dan pengunduran diri Harry itulah kata Idris, ia mencopot Harry dari jabatan karir ASN tertinggi di Pemkot Depok tersebut.

Menurut Idris, penganti Harry akan ditempati oleh pejabat sementara atau pejabat pelaksana harian (plh), sampai lelang jabatan dibuka kembali.

Namun kata Idris pihaknya belum menentukan orang yang menempati jabatan Plh Sekda Depok itu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved