Kecelakaan

Hindari Motor, Truk Bermuatan Bata Ringan Terguling di Depok

"Karena sopir truk gak mau ambil resiko nabrak si pengendara motor, sepertinya dia langsung banting setir ke kiri. Akhirnya truk terguling masuk ke go

Hindari Motor, Truk Bermuatan Bata Ringan Terguling di Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Truk bermuatan bata ringan terguling di Jalan Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (25/7) siang. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Karena menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang melaju berlawanan arah di depannya, sebuah truk B 9255 BDF bermuatan hebel atau bata ringan terguling masuk ke saluran air di Jalan Raya Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, tepatnya di depan Perumahan Permata Cimanggis, Tapos, Selasa (25/7/2017) pagi sekira pukul 08.00.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa ini. Meskipun sebagian kecil hebel yang diangkut truk rusak.

Truk bermuatan bata ringan terguling di Jalan Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (25/7) siang.
Truk bermuatan bata ringan terguling di Jalan Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (25/7) siang. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sardi, penjaga toko di salah satu ruko yang tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, saat kejadian truk yang membawa ratusan hebel itu melaju dari timur ke barat atau dari Tapos ke Cilangkap, dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba kata dia, ada sepeda motor yang melaju cukup cepat dan sedikit zig-zig tepat di depan truk di arah berlawanan.

Sepeda motor tersebut sempat menyalip motor lain di depannya sehingga nyaris menabrak bagian depan truk sebelah kanan.

"Karena sopir truk gak mau ambil resiko nabrak si pengendara motor, sepertinya dia langsung banting setir ke kiri. Akhirnya truk terguling masuk ke got di sebelah kiri jalan," katanya, Selasa.

Menurutnya saat kejadian kondisi jalanan tidak terlalu ramai. Namun kata dia lebar jalan yang hanya cukup untuk dua kendaraan berlawanan arah, serta tanpa pemisah lajur memang sangat riskan bagi para pengendara yang bermanuver dengan kendaraannya di ruas jalan itu.

"Ada-ada saja si pengendara motornya. Jalanan cuma kecil begini, main salip dan ngebut aja. Kasihan jadinya sopir truknya," kata dia.

Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi truk terguling di Jalan Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (25/7) siang.
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi truk terguling di Jalan Cilangkap, Cimpaeun, Tapos, Depok, Selasa (25/7) siang. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Setelah truk terguling katanya, sang pengendara motor melaju seperti tak ada kejadian apa-apa.

Sedangkan sang pengemudi truk, yakni Ruslan (54) kemudian meminta bantuan polisi dan pihak terkait untuk menormalkan kembali truknya yang terperosok ke dalam saluran air di sisi jalan.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help