WartaKota/

Surabaya Half Marathon 2017 Dijadikan Ajang Diskon Belanja

Acara lari maraton ini akan diikuti dengan rangkaian hari belanja diskon di mal-mal Surabaya.

Surabaya Half Marathon 2017 Dijadikan Ajang Diskon Belanja
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi belanja 

WARTA KOTA, SURABAYA -- .Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur menyatakan Kota Surabaya menjadi destinasi atau tempat tujuan belanja saat digelarnya kegiatan olahraga lari maraton berskala internasional dengan tajuk "Surabaya Half Marathon 2017" pada 13 Agustus 2017.

Ketua DPD APPBI Jawa Timur Sutandi Purnomosidi, di Surabaya, Senin, mengatakan acara lari maraton ini akan diikuti dengan rangkaian hari belanja diskon di mal-mal Surabaya.

"Mal-mal yang menjadi anggota APPBI akan menggelar pesta diskon selama periode 13-20 Agustus. Ini sekaligus untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.

Melalui Surabaya Half Marathon ini, lanjut dia, pelari dari luar negeri yang jumlahnya sekitar 2.000 orang tidak hanya akan tahu keindahan taman-taman di Surabaya. Mereka di antaranya pelari dari Kenya, Ethiopia, Jepang, Swedia, Irak, Korsel dan China.

"Mereka juga bisa tahu bahwa Surabaya juga destinasi belanja. Para pelari dari luar negeri bisa ikut menikmati pesta diskon," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya Afghani Wardhana sebelumnya mengatakan Dispora dan dinas terkait lainnya serta jajaran samping, siap untuk ikut menyukseskan acara ini. "Apalagi, acara ini memberikan dampak positif bagi Surabaya," katanya.

Menurut dia, melalui acara ini, selain menggelorakan olahraga dan mendongkrak perekonomian, pihaknya juga berharap bisa mendorong dunia wisata di Surabaya meski destinasinya berbeda dengan daerah lain.

"Kami berharap tidak hanya olahraganya, tapi juga mendorong perekonomian dan potensi wisata Surabaya," ujarnya. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help