Pemkot Bekasi Minta Lagi Dua Unit Truk Penyapu Jalan ke Pemprov DKI

Pemkot Bekasi meminta dua truk penyapu jalan ke Pemprov DKI. Soalnya satu unit truk yang telah dioperasikan sejak awal 2017 belum bisa melayani

Pemkot Bekasi Minta Lagi Dua Unit Truk Penyapu Jalan ke Pemprov DKI
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Truk penyapu jalan milik DKI Jakarta yang terpakir di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Bekasi meminta DKI agar menambah dua truk penyapu jalan lagi untuk membersihkan tetesan air licit dari truk sampah DKI yang melintasi daerah setempat. 

WARTA KOTA, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi meminta dua truk penyapu jalan (road sweeper) ke Pemprov DKI Jakarta. Soalnya satu unit truk yang telah dioperasikan sejak awal 2017 lalu, belum bisa melayani jalan yang biasa dilintasi oleh truk sampah.

"Sudah kita ajukan penambahan dua armada lagi ke DKI beberapa pekan lalu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (24/7/2017) pagi.

Lutfi mengatakan, satu unit armada yang sudah ada kini dimanfaatkan untuk membersihkan tetesan air licit dari truk sampah DKI yang bercecer di jalanan.

Pengoperasiannya, kata dia, dilakukan di jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani dan Jalan Cut Meutia.

Baca: Hari Ini Underpass Stasiun Tebet Dioperasikan

"Sengaja difokuskan di jalan protokol dulu agar kondisi jalan tetap bersih. Apalagi Jalan Ahmad Yani juga dilintasi truk sampah DKI yang keluar di gerbang tol Bekasi Barat menuju Bantargebang," ujar Lutfi.

Menurut Lutfi, keberadaan truk penyapu jalan dari DKI sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan.

Apalagi aroma tetesan air licit dari truk sampah begitu menyengat dan membuat kontur jalan menjadi licin, sehingga membahayakan keselamatan pengguna jalan terutama pengendara motor.

"Setiap pukul 07.00 sampai 09.00 atau malam hari, armada itu dioperasikan oleh petugas operator dari DKI Jakarta," jelasnya.

Baca: Fendy Chow-Stella Cornelia Bulan Madu ke Negeri Sakura

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved