Di Kebayoran Lama Rumah Warga Terendam, di Pulogadung Kebakaran Landa Pemukiman Padat

BPBD DKI Jakarta menginformasikan terdapat genangan air setinggi 5-10 cm di Pondok Pinang, Kebayoran Lama sementara Pulogadung dilanda kebakaran hebat

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan terjadinya genangan air setinggi 5-10 cm di pemukiman warga RT 16-RW 5 dan RT 17-RW 5, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu dini hari.

Akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, menyatakan genangan tersebut terjadi akibat luapan Kali Pesanggrahan.

Air mulai memasuki rumah warga pada pukul 1.30 WIB, namun tidak ada warga yang mengungsi karena genangan tersebut.

Berdasarkan foto yang diperoleh dari lurah terdampak dan diunggah oleh BPBD Jakarta, tampak genangan air di wilayah itu mencapai

Secara terpisah, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menginformasikan terjadinya kebakaran di pemukiman padat penduduk di Jalan H Ten, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

"Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan H. Ten, Kelurahan Kayuputih Kecamatan Pulogadung, hingga saat ini masih proses pendinginan," ujar Andika, petugas jaga Sudin Pemadam Kebakaran Jaktim, saat dihubungi, Minggu.

Informasi kebakaran diperoleh pada pukul 04.28 WIB. Belum diketahui penyebabnya namun berdasarkan informasi, 17 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkannya.

"Hingga saat ini belum ada laporan terkait korban jiwa dan kerugian materil. Yang terbakar rumah semipermanen," ujar dia.

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help