WartaKota/

Jaksa Agung: Berkas Hary Tanoe Masih di Kepolisian

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan berkas Hary Tanoe dalam kasus dugaan ancaman melalui SMS terhadap penyidik Kejagung, masih di kepolisian.

Jaksa Agung: Berkas Hary Tanoe Masih di Kepolisian
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri di Jakarta, Jumat (7/7/2017). Hary Tanoesodibjo diperiksa terkait kasus dugaan ancaman melalui pesan singkat kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan berkas pengusaha Hary Tanoe dalam kasus dugaan ancaman melalui SMS terhadap penyidik Kejagung, sampai sekarang masih di kepolisian setelah sempat diterima oleh kejaksaan.

"Berkas Hary Tanoe masih di penyidik Polri setelah sempat diserahkan kepada kejaksaan," katanya seusai acara Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun 2017 di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskan, saat berkas tersebut diterima oleh kejaksaan kemudian dilakukan penelitian, ditemukan masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi atau disempurnakan.

Hal itu, kata dia, untuk memenuhi persyaratan agar patut dan layak dilimpahkan ke penuntutan. "Kita tunggu dari Polri (berkasnya)," katanya.

Baca: Usai Diperiksa Bareskrim, Hary Tanoe Hanya Mau Jawab Pertanyaan Wartawan Berseragam Tertentu

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menyerahkan tahap satu berkas yang melibatkan pengusaha Hary Tanoe dalam kasus dugaan ancaman melalui SMS terhadap penyidik Kejaksaan Agung ke Kejaksaan Agung.

Hary Tanoe yang merupakan CEO MNC Group sekaligus Ketua Umum DPP Partai Perindo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ancaman melalui SMS kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

Baca: Hotman Paris: Enggak Ada Kata Ndeso di SMS Hary Tanoe

Hary pada Jumat (7/7) memenuhi panggilan pemeriksaan polisi sebagai tersangka dalam kasus ini.

Isi SMS yang dikirim Hary kepada Yulianto adalah sebagai berikut: "Mas Yulianto, dapat membuktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman".

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help