WartaKota/

Dana Hibah Senilai Rp. 61,3 Miliar Digelontor untuk Pilkada Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang segera kucurkan dana sebesar Rp. 61,3 miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada 2018

Dana Hibah Senilai Rp. 61,3 Miliar Digelontor untuk Pilkada Tangerang
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi uang rupiah 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang segera kucurkan dana sebesar Rp. 61,3 miliar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat pada tahun 2018 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi Pane menjelaskan bahwa pihaknya akan mentandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Wali Kota Tangerang Arief R wismansyah dan Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) setempat pada Jumat (21/7/2017).

“Dana yang akan dikucurkan oleh Pemkot Tangerang sebesar Rp. 61,3 miliar, yang mana anggaran tersebut digunakan untuk persiapan hingga pelaksanaan Pilkada Tangerang,” ujar Sanusi kepada Warta Kota, Kamis (20/7/2017).

Ia menambahkan ada pun persiapan yang segera disiapakan seperti keperluan sejumlah kebutuhan oprasional. “Karena dalam kegiatan Pilkada serentak perlu adanya sosialisasi, logistik, kebutuhan calon penyelenggara tingkat PPK, PPS, dan KPPS termasuk biaya kampanye,” ucapnya.

“Kita sudah mempersiapkan perencanaan dan program untuk Pilkada. Ketika dana cair kami langsung implementasikan perencanaan dan program yang sudah dibuat,” kata Sanusi.

Untuk diketahui, KPU Kota Tangerang telah mempersiapkan tatanan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) tiap tahapan Pilkada yang akan dilangsungkan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir (Pilgub Banten), jadi patokan KPU Kota Tangerang menetapkan calon perseorangan. Minimal 6,5 persen dari DPT terakhir untuk bisa calon perseorangan tampil di Pilkada Tangerang. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help