Kenflo Targetkan 800 unit Pompa Terjual Sampai Akhir 2017

Produsen pompa asal Negeri Tirai Bambu ini menargetkan penjualan 800 unit pompa industri hingga akhir 2017.

Kenflo Targetkan 800 unit Pompa Terjual Sampai Akhir 2017
Istimewa
Dari kiri ke kanan, Komisaris PT Kenflo Pump Indonesia, Chen Di; Direktur Operasional PT Kenflo Pump Indonesia, Prayudi; dan Presiden Direktur PT Kenflo Pump Indonesia, Liu Zhijian menunjukkan beberapa produk pompa industri di Kantor PT Kenflo Pump Indonesia di Kompleks Orchard Summarecon, Jalan Raya Terusan Kelapa Hybrida, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Setelah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 1970-an, Guangdong Kenflo Pump akhirnya resmi membuka kantor perwakilan di Indonesia yang berlokasi di Jakarta Utara, Selasa (18/7).

Melalui anak perusahaannya, PT Kenflo Pump Indonesia, produsen pompa asal Negeri Tirai Bambu ini menargetkan penjualan 800 unit pompa industri hingga akhir 2017.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Direktur Operasional PT Kenflo Pump Indonesia, Prayudi, mengatakan bahwa sebetulnya Kenflo telah lama berkecimpung di dunia pompa industri, yaitu sejak tahun 1954 di Guangdong, Tiongkok, tepatnya di pedalaman Pearl River Delta – Foshan City.

Pada tahun 1960, Guangdong Kenflo Pump Co., Ltd sudah memiliki izin ekspor dan tahun 1970an masuk ke Indonesia melalui kontraktor, maupun agen yang langsung membeli ke pabrik Kenflo di Tiongkok.

"Makin lama makin banyak customer yang menginginkan Kenflo mendirikan kantor di Indonesia. Sejak tahun 2015 kami mulai mengurus perizinan dan tahun 2016 established, hingga akhirnya subsidiary office Kenflo Pump Indonesia ini diresmikan,” kata Prayudi.

Lebih dari 60 tahun Guangdong Kenflo Pump Co., Ltd, merancang dan memproduksi pompa industri serta mengekspor produknya ke berbagai negara baik di Asia maupun Eropa dan Amerika, termasuk Indonesia.

Tidak adanya kantor perwakilan di Indonesia membuat customer terkendala mencari spare parts ataupun layanan purna jual lainnya.

Saat ini Kenflo menjadi salah satu pompa terbesar yang diakui oleh dunia untuk produk vacuum pump dan centrifugal pump.

Vacuum pump atau pompa vakum berfungsi mengeluarkan molekul-molekul gas dari dalam sebuah ruangan tertutup untuk mencapai tekanan vakum.

Pompa vakum merupakan salah satu komponen penting di beberapa industri besar. Sementara centrifugal pump berfungsi untuk memindahkan fluida dari satu tempat ke tempat lain.

“Kedua jenis pompa ini merupakan produk primadona Kenflo. Produk Kenflo banyak digunakan di berbagai bidang industri, seperti minyak dan gas bumi, industri kimia, farmasi, pembangkit listrik, gedung bertingkat, serta bidang industri lainnya,” kata Liu Zhijian, Presiden Direktur PT Kenflo Pump Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved