Home »

Depok

Kebakaran

Pondok Pesantren Milik Ustaz Arifin Ilham Nyaris Terbakar

Beruntung api yang membakar trafo listrik di teras atau lobi pesantren, berhasil dengan cepat dipadamkan para santri dengan sigap menggunakan pasir.

Pondok Pesantren Milik Ustaz Arifin Ilham Nyaris Terbakar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Trafo listrik di Ponpes Az Zikra milik Ustaz Arifin Ilham di Depok yang terbakar, Rabu (19/7) sore. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Pondok Pesantren (Ponpes) Yatama Az Zikra di Komplek Perumahan Mampang Indah 2, Blok B Nomor 19, Pancoran Mas, Depok, milik Ustaz KH Arifin Ilham nyaris terbakar, Rabu (19/7/2017) sekira pukul 18.00.

Beruntung api yang membakar trafo listrik di teras atau lobi pesantren, berhasil dengan cepat dipadamkan para santri dengan sigap menggunakan pasir.

Meski begitu empat unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sempat datang ke lokasi kejadian.

Beberapa petugas pemadam tetap melakukan pendinginan untuk mencegah api timbul kembali dari trafo listrik yang terbakar.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Aryanto menuturkan api belum sempat membakar material apapun di pesantren tersebut.

Menurutnya api hanya sempat menghanguskan tembok di dekat trafo listrik yang terbakar dan mengeluarkan api.

"Yang terbakar hanya trafo listrik saja, dan penyebabnya karena korsleting listrik. Kebakaran kecil ini terjadi di pesantren milik KH Arifin Ilham," kata Yayan kepada Warta Kota, Rabu (19/7/2017).

Ia mengatakan tak lama setelah kejadian pihaknya berkordinasi dengan PLN Area layanan Kota Depok untuk memperbaiki trafo listrik yang terbakar.

Hal itu dilakukan agar pondok pesantren tidak gelap gulita paska trafo terbakar yang menyebabkan aliran listrik putus sementara waktu. "Kini sedang diperbaiki," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di pondok pesantren tersebut sekira pukul 18.05.

"Empat mobil pemadam dan satu mobil ranger sampai di lokasi pukul 18.19," kata Yayan.

Di lokasi, kata dia, api sudah padam dan pihaknya melakukan pencegahan supaya api tidak muncul kembali. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help