WartaKota/

Politisi PKS Langsung Dijebloskan ke Guntur Usai Diperiksa sebagai Tersangka

Yudi Widiana Adia ditahan oleh penyidik komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah tahanan (rutan) Guntur.

Politisi PKS Langsung Dijebloskan ke Guntur Usai Diperiksa sebagai Tersangka
Tribunnews
Politisi PKS dan Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia dijebloskan ke Guntur. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia ditahan oleh penyidik komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/7/2017) petang.

Politisi PKS ini dijebloskan ke tahanan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan kasus suap proyek jalan di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

‎Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan Yudi ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta selama 20 hari kedepan untuk kepentingan penyidik.

"YWA ditahan untuk 20 hari pertama di Rutan KPK cabang Pomdam Guntur," kata Febri.

Sementara itu, Yudi yang keluar lobi KPK sudah menggunakan rompi tahanan berwarna orange mengaku senang karena bisa segera diadili.

"Saya senang untuk segera diadili," singkat Yudi.

Yudi menambahkan dirinya terseret di kasus ini lantaran namanya dicatut dalam kasus suap proyek jalan di daerah Maluku dan Maluku Utara tersebut.

"Saya sudah jelaskan kepada penyidik bahkan secara terang benderang. Siapa pencatutnya nanti dilihat di pengadilan," ucap Yudi.

Diketahui, ‎Yudi ditetapkan sebagai tersangka sejak awal Februari 2017.

Dia diduga menerima uang suap Rp4 miliar dari Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa So Kok Seng alias Aseng.

Uang tersebut diberikan, agar Yudi mengupayakan proyek-proyek dari program aspirasinya disalurkan untuk proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara.

Yudi disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya telah diunggah Tribunnews dengan judul asli: Reaksi Politikus PKS Tanggapi Keputusan KPK Tahan Dirinya di Rutan Guntur

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help