Oknumnya Terlibat Narkoba, Dishub Tangerang Gelar Tes Urine Dadakan

Bahkan barang laknat tersebut peredarannya sudah marak di pergaulan anggota Dishub lainnya.

Oknumnya Terlibat Narkoba, Dishub Tangerang Gelar Tes Urine Dadakan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang kalang kabut pada Rabu (19/7/2017). Mereka diperiksa urine secara dadakan lantaran ada sejumlah oknum yang tersandung kasus narkoba. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Jajaran Dinas Perhubungan Kota Tangerang kalang kabut pada Rabu (19/7/2017). Mereka diperiksa urine secara dadakan lantaran ada sejumlah oknum yang tersandung kasus narkoba.

Seperti diketahui sebelumnya jajaran Polrestro Tangerang berhasil mengamankan pegawai tenaga harian lepas (THL) yang mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Bahkan barang laknat tersebut peredarannya sudah marak di pergaulan anggota Dishub lainnya.

"Ini untuk antisipasi kami dilakukan tes urine dadakan," ujar Kadishub Tangerang, Saeful Rohman kepada Warta Kota, Rabu (19/7/2017).

Ada 128 personel yang dilakukan pemeriksaan. Dalam hal ini dilibatkan juga jajaran Satuan Narkoba Polrestro Tangerang dan BNN.

"Hasilnya baru bisa diketahui empat hari ke depan. Apa kah ada yang benar - benar positif menggunakan narkoba," ucapnya.

Menurut Saeful jika terbukti anggotanya mengkonsumsi narkoba, dirinya akan menindak tegas.

"Langsung diberhentikan," kata Saeful.

Tes urine ini rencananya akan dilakukan secara bertahap dan mendadak untuk ke depannya. Ia juga menyatakan pihaknya akan lebih selektif lagi dalam merekrut tenaga harian lepas.

"Harus ada surat keterangan kesehatan dan keterangan bebas narkoba dari dokter dalam prekrutan THL ke depannya nanti," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved