WartaKota/

Markus Nari Susul Setya Novanto Jadi Tersangka Baru Koruptor e-KTP

Ke depan cukup banyak wakil rakyat serta pejabat penyelenggara lainnya yang akan terjerat dalam kasus mega korupsi ini.

Markus Nari Susul Setya Novanto Jadi Tersangka Baru Koruptor e-KTP
Tribunnews
Markus Nari susul Setnov 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tidak tanggung-tanggung, dalam tiga hari terakhir, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan status tersangka baru untuk kasus korupsi e-KTP.

Senin (17/7/2017) kemarin, penyidik menetapkan Ketua DPR Setya Novanto (SN) sebagai tersangka.

Kali ini, Rabu (19/7/2017), penyidik menetapkan Markus Nari (MN) sebagai tersangka.

Penetapan tersangka ini membuktikan ucapan dari Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, yang pada minggu lalu, menegaskan, penetapan tersangka baru korupsi e-KTP tidak akan mengecewakan rakyat.

Terlebih lagi, Rabu siang Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan penyidiknya terus mengumpulkan alat bukti untuk menjerat tersangka lainnya dalam kasus korupsi e-KTP.

Pucuk pimpinan KPK ini juga mengamini ke depan cukup banyak wakil rakyat serta pejabat penyelenggara lainnya yang akan terjerat dalam kasus mega korupsi ini.

Menurut Agus, nantinya tersangka-tersangka di kasus ini ialah mereka-mereka yang ‎namanya sudah tertuang dalam dakwaan Irman dan Sugiharto.

"(Tersangka baru) itu tidak menutup kemungkinan, karena seperti yang anda saksikan di dakwaan pertama itu cukup banyak kan," terang Agus.

Lebih lanjut, ‎terkait korupsi e-KTP, Markus Nari disebut menerima uang sebesar Rp 4 miliar dari proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.

"MN diduga meminta sejumlah uang pada Irman sebanyak Rp 5 miliar. Sebagai realisasi permintaan diduga penyerahan uang Rp 4 miliar terhadap tersangka MN," terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help