Atlet Kempo DKI Berjaya di Kejurnas Tangerang Open 2017

Atlet kempo atau kenshi DKI Jakarta berjaya di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Tangerang Open 2017 di GOR A Dimyati, Tangerang.

Atlet Kempo DKI Berjaya di Kejurnas Tangerang Open 2017
Atlet DKI berjaya di Kejurnas Kempo Tangerang Open 2017. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Kenshi DKI Jakarta berjaya di Kejuaraan Nasional ShorinjiKempo Tangerang Open 2017 yang diselenggarakan di GOR A Dimyati Tangerang tanggal 12-15 Juli 2017 lalu.

Kejuaraan yang dibuka Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ini diikuti 375 kenshi dari 13 provinsi yang terdiri dari 24 kabupaten/kotamadya. Dalam kejuaraan ini dipertandingkan nomor embu dan randori yang terbagi dalam kategori pemula, remaja, dan dewasa.

DKI Jakarta yang diwakili kenshi Pelatda lapis 1 dan 2 keluar sebagai juara umum dengan perolehan 12 emas, 12 perak, dan 8 perunggu. Posisi selanjutnya diikuti kontingen Kota Kupang NTT dan Kabupaten Badung, Bali.

 Andi Ewang, pelatih tim DKI Jakarta berharap hasil yang diraih ini dapat menjadi awal yang baik bagi para  kenshi yang dipersiapkan untuk mewakili DKI Jakarta di ajang nasional berikutnya seperti Pomnas 2017 di Makassar, PON Remaja 2018, dan PON XX di Papua.

Ia menyatakan bahwa hasil ini sekaligus mempertegas tekad DKI Jakarta untuk kembali menjadi barometer perkembangan Shorinji Kempo di Indonesia.

"Dengan adanya Pelatda lapis 1 dan 2 diharapkan DKI punya cukup banyak atlet untuk mengharumkan nama DKI Jakarta di event-event nasional selanjutnya, terutama di PON XX Papuatahun 2020 nanti," ujarnya.(*)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help