WartaKota/

'Forest For Us' Siap Unjuk Gigi Dalam Event Flona 2017

Event Flora Fauna (Flona) Jakarta 2017 akan digelar dari tanggal 21 Juli hingga 21 Agustus 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

'Forest For Us' Siap Unjuk Gigi Dalam Event Flona 2017
Rangga Baskoro
Lurah Pasar Baru, Agus Yahya (kiri), Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin dan Camat Sawah Besar, Martua Sitorus (kanan) saat memantau persiapan Flona Jakarta 2017 di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017). 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR - Event Flora Fauna (Flona) Jakarta 2017 akan digelar dari tanggal 21 Juli hingga 21 Agustus mendatang di Lapangan Banteng.

Pemerintah kota Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Kehutanan sedang mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar stan terinovatif yang berhasil dimenangkan pada tahun lalu.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Munjirin mengatakan konsep desain yang akan diterapkan di stan Wilayah Jakarta Pusat mengadopsi hutan yang ada di Gelora Bung Karno (GBK).

"Event Flona 2017 di Jakarta kan mengambil tema 'Karnaval di Hutan'. Wilayah Jakarta Pusat sendiri mengambil slogan 'Forest For Us'. Kami akan mengambil desain rumah pohon dan mengadopsi hutan yang ada di Gelora Bung Karno (GBK). Bangunannya nanti akan menyerupai GBK. Berbentuk bulat," kata Munjirin di Lapangan Banteng, Sawah Besar Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Meski area lahan yang tadinya seluas 1.000 meter persegi dikurangi menjadi hanya 250 meter persegi, pihaknya tak kehabisan akal dan menyiasatinya dengan cara membuat bangunan yang mengarah ke atas, berbentuk rumah pohon.

Baca: Marcella Zalianty Harap Pretty Asmara Jadi Artis Terakhir Terlibat Narkoba

Pantauan Warta Kota, rumah pohon yang terbuat dari kayu-kayu sudah selesai dikerjakan.

Di bangunan itu terdapat sebuah saung dan disebelah kanannya terlihat pula jalan setapak sehingga nampak seperti jembatan.

Sebagian petugas terlihat masih merapihkan bentuk bangunan. Ada pula yang sedang memoles bangunan itu dengan cat kayu.

Petugas lain terlihat sedang memasukkan berbagai macam jenis bunga ke dalam area. Di bagian depan, tumpukan kayu yang ditata sedemikian rupa membentuk seperti pintu masuk.

Munjirin menambahkan, selain terdapar rumah pohon, di dalamnya juga akan dihiasi dengan berbagai macam jenis tanaman hias.

Pihaknya juga akan menyediakan stan khusus yang diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK dari masing-masing kecamatan untuk memajang produk-produk unggulannya.

"Nanti disini ada tanaman Kadaka, yang nempel di pohon. Kemudian ada beberapa tanaman hias di bawahnya.
Ada kolamnya juga 2 buah. Lalu masing-masing PKK di kecamatan-kecamatan Jakarta Pusat juga akan menampilkan produknya disini," ujarnya.

Ia optimis bahwa stan Forest For Us kembali mempertahankan gelar sebagai stan terinovatif pada ajang Flona Jakarta 2017. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help