WartaKota/

Wisata Maritim Makassar Tak Ada Habisnya

SUDAH bukan rahasia lagi bahwa salah satu andalan wisata di Kota Makassar adalah keindahan lautnya yang seakan tak ada habisnya.

Wisata Maritim Makassar Tak Ada Habisnya
Istimewa
Keindahan Tanjung Bira di Makassar menjadi daya tarik tersendiri bagi perkembangan pariwisata di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- SUDAH bukan rahasia lagi bahwa salah satu andalan wisata di Kota Makassar adalah keindahan lautnya yang seakan tak ada habisnya.

Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini juga berstatus sebagai kota pelabuhan sehingga berbatasan langsung dengan perairan Indonesia. Tak heran wisata lautnya begitu memesona.

Supaya petualangan Anda di Makassar semakin berkesan, pastikan untuk mengunjungi wisata maritim yang populer di kota ini.

Berikut beberapa destinasi wisata maritim di Makasar seperti dikutip dari TribunTravel:

Selain Tanjung Bira, Pulau Kodingdang Keke dan Taman Nasional Taka Bonerate menjadi destinasi yang mengasyikkan bagi Anda yang ingin berwisata maritim di Makassar.
Selain Tanjung Bira, Pulau Kodingdang Keke dan Taman Nasional Taka Bonerate menjadi destinasi yang mengasyikkan bagi Anda yang ingin berwisata maritim di Makassar. (Istimewa)

1. Taman Nasional Taka Bonerate
Anda pernah mengunjungi Raja Ampat di Papua? Kira-kira seperti itulah penampakan sekilas dari Taman Nasional Taka Bonerate ini. Gugusan 21 pulau kecil yang mengelilingi wilayah perairannya tampak begitu cantik dan memberi keunikan tersendiri.

Tak hanya itu, Taka Bonerate ternyata juga merupakan kawasan atol (kumpulan terumbu karang yang membentuk lingkaran seperti cincin hingga membentuk laguna-red) terbesar ketiga di dunia, setelah Kwajalein dan Suvadiva.

Di sini, keindahan kehidupan bawah lautnya menjadi magnet terbesar bagi para pengunjung.

Sebagai rumah dari berbagai spesies terumbu karang, alga makro, serta ikan karang aneka warna, Anda bisa menyaksikan keindahannya dengan cara menyelam.

Surga bawah laut ini juga dihuni oleh lumba-lumba, ikan tuna, penyu, ikan pari, dan terkadang Anda bisa melihat hiu.

Kegiatan yang paling diminati oleh pengunjung adalah snorkeling, scuba diving, berkano, serta memancing.

Halaman
123
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help