WartaKota/
Home »

Seleb

Sudah Mau Naik Pesawat Menuju Singapura Pagi Tadi, Axel Matthew Dicegah Petugas Imigrasi

Axel Matthew Thomas (19) sempat hendak berangkat ke Singapura dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (18/7/2017) pagi

Sudah Mau Naik Pesawat Menuju Singapura Pagi Tadi, Axel Matthew Dicegah Petugas Imigrasi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jeremy Thomas sedang memegang foto bukti kekerasan dari oknum polisi yang diterima putranya, Axel Matthew Thomas, saat berada di Gedung Propam Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Axel Matthew Thomas (19) sempat hendak berangkat ke Singapura dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (18/7/2017) pagi.

Axel kemudian dilarang oleh petugas Imigrasi, karena statusnya sebagai tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika.

Polisi telah mengirim surat permohonan pencekalan atas nama Axel ke Dirjen Imigrasi, pasca-putra Jeremy Thomas itu ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Tetapkan Putra Jeremy Thomas Sebagai Tersangka

Polisi memiliki dua alat bukti yang cukup, yakni keterangan lima orang saksi, dan bukti transfer uang Rp 1,5 juta untuk pemesanan satu strip narkoba jenis psikotropika bernam happy five.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Axel hendak pergi ke Singapura pagi tadi. Karena sudah menerbitkan surat pencekalan, petugas Imigrasi melarang Axel naik pesawat.

"Jadi tadi yang bersangkutan sudah di bandara, sudah mau naik pesawat, akhirnya dikirim kembali oleh petugas Imigrasi," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Baca: Polisi Cekal Axel Matthew Thomas

Argo menerangkan, Axel ke Singapura dengan dalih ingin melakukan perawatan di rumah sakit di sana. Namun, polisi telah melakukan gelar perkara untuk menentukan status Axel sebagai tersangka penyalahgunaan psikotropika.

"Nanti akan kita kirim atau kita rawat di Rumah Sakit Kramat Jati milik Polri," kata Argo.

Polisi belum menahan Axel, karena masih dalam kondisi sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca: Zulkifli Hasan: Kita Percaya Proses Hukum, tapi Kok Baunya Sangit?

Axel bakal dipindahkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Atas perbuatannya, Axel diancam pasal 62 sub pasal 60 ayat (3) jo pasal 71 ayat (1) UU 5/1997 tentang Psikotropika.

"Dengan ancaman hukuman tiga tahun lebih," cetus Argo. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help