Suasana Pengoperasian Korean Airlines di Terminal 3 Bandara Soetta

Ratusan penumpang mulai turun dan melewati lorong jalan disambut hangat dengan senyum renyah.

Suasana Pengoperasian Korean Airlines di Terminal 3 Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Korean Airlines sudah beroperasi di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sejak Senin (17/7/2017) kemarin. Sebelumnya maskapai ini beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta. Dalam pengoperasian perdananya para penumpang dan kru pesawat disambut hangat oleh pengelola Bandara Soekarno Hatta. Pihak PT Angkasa Pura II sebagai pengelola menyiapkan berbagai cindra mata beserta bunga dalam prosesi penyambutan tersebut. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Korean Airlines sudah beroperasi di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sejak Senin (17/7/2017) kemarin.

Sebelumnya maskapai ini beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta.

Dalam pengoperasian perdananya para penumpang dan kru pesawat disambut hangat oleh pengelola Bandara Soekarno Hatta. Pihak PT Angkasa Pura II sebagai pengelola menyiapkan berbagai cindra mata beserta bunga dalam prosesi penyambutan tersebut.

Setibanya Korea Airlines mendarat di landasan pacu pesawat, para pengelola Bandara Soetta pun langsung bersiap - siap.

Ratusan penumpang mulai turun dan melewati lorong jalan disambut hangat dengan senyum renyah.

Mereka pun membalas dengan senyuman. Bahkan di antara penumpang terperangah dengan sejumlah fasilitas dan kemegahan Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta ini.

Sedemikiannya juga dengan para pilot dan pramugari maskapai. Mereka dikalungkan bunga dan diberikan ucapan salam dari para penyambut.

Suasana cair pun terasa. Para kru pesawat melontarkan tawa.

Begitu juga dengan pramugari cantik nan menggemaskan ini. Mereka merasa tersanjung disematkan kain bercorak batik oleh pengelola Bandara.

"Setelah Garuda Indonesia pindah sejak 3 Juli kemarin ke Terminal 3, kini beberapa maskapai internasional juga mulai beroperasi di Terminal 3 ini. Seperti Saudi, Vietnam, dan saat ini Korean Airlines," ujar Deputi Bidang Operasional Bandara Soekarno Hatta, Djodi Prasetyo saat ditemui Warta Kota di Terminal 3 Internasional Bandara Soetta pada Selasa (18/7/2017).

Ia menjelaskan pada prinsipnya pihaknya menawarkan pemindahan operasi ini kepada beberapa maskapai. Para maskapai pun merasa yakin dan percaya.

"Targetnya kami menawarkan modern Terminal. Minimal mereka bisa tingkatkan pelayanan," ucapnya.

Untuk Korean Airlines akan melayani rute yang sama yakni Jakarta - Seoul. Seluruh penerbangan ini akan menggunakan pesawat berbadan besar Boeing 777-300 ER dengan kapasitan 291 penumpang.

Dengan rincian delapan first class, 56 business class, dan 277 ekonomi. Korean Airlines melayani para pengguna jasa di check ini counter B14-B20.

"Kami sudah siap sarana dan prasarana. Kenyamanan lebih diutamakan. Proses pemindahan juga telah diimbangi dengan kelengkapan fasilitas penunjang lainnya," kata Djodi.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help