Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Tiongkok, Sita Sabu 30 Kg

Polisi membongkar jaringan narkoba asal Tiongkok dan mengamankan barang bukti berupa 30 kilogram sabu.

Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Tiongkok, Sita Sabu 30 Kg
Polisi menggotong barang bukti dari ruko yang dijadikan gudang penyimpanan sabu oleh jaringan narkoba yang melibatkan warga negara asing asal Tiongkok. 

WARTA KOTA, KALIDERES-Penyelidikan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya selama dua minggu di sebuah ruko DD 2 nomor 9, Taman Surya V, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, berbuah manis. Gudang penyimpanan narkoba jenis sabu berhasil diungkap.

Waktu selesai jam makan siang atau sekitar pukul 13.30 WIB, datang mobil box dengan nomor polisi B 9618 BCJ di depan ruko tersebut.

Tiba-tiba aparat kepolisian berpakaian preman langsung mengerebek mobil berwarna kuning yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

Ternyata benar, terdapat sekitar 30 lebih kilogram sabu yang akan disimpan di ruko bercat merah itu.

Ruko dengan dua lantai itu ternyata disewa oleh dua warga negara asal Tiongkok yang tinggal tak jauh dari lokasi pengerebekan yaitu Apartemen Taman Surya.

Empat orang diamankan jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Penggerebekan itu dipimpin langsung Direktur Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu sempat shock.

Awalnya warga mengira penggerebekan tersebut adalah penangkapan pencuri sepeda motor. Ternyata ruko itu menjadi gudang penyimpanan narkoba jenis sabu.

"Kaget sih tadi karyawan saya cerita tiba-tiba polisi grebek ruko ini. Saya kira penangkapan begal motor," kata Wempy yang memiliki ruko furnitur.

Dia mengaku sempat bertemu dengan pelaku saat sedang mengembangkan usahanya dengan menyewa ruko sebelah yang sudah lebih dulu disewa pelaku.

Halaman
123
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved