WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Konflik Internal Geng Picu Terjadinya Kasus Perundungan

SW pada awalnya merupakan anggota dari geng yang bernama Brother of Santay (BOS).

Konflik Internal Geng Picu Terjadinya Kasus Perundungan
Rangga Baskoro
Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim menyatakan pemicu terjadinya konflik yang berujung pada kasus perundungan yang menimpa SW di Thamrim City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/7/2017) lalu, adalah konflik internal geng satu permainan. 

Warta Kota, Tanah Abang - Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim menyatakan pemicu terjadinya konflik yang berujung pada kasus perundungan yang menimpa SW di Thamrim City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/7/2017) lalu, adalah konflik internal geng satu permainan.

SW pada awalnya merupakan anggota dari geng yang bernama Brother of Santay (BOS). Grup tersebut berisi anak-anak yang tinggal di kawasan Kebon Kacang dan Kebon Melati.

"Mereka (pelaku) hanya teman main dan teman sekolah saja dan juga teman FB. Kebanyakan tetanggaan dan satu grup di BOS (Brother of Santay). Sama-sama satu teman sepermainan anak Kebon Melati dan Kebon Kacang," ucap Mustakim di Mapolsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Anggota BOS yang diketahui menjadi pelaku perundungan bsrjumlah 8 orang, yakni AS siswi dari SMPN 273 Jakarta, HR dari SMP Muhammadiyah 6, RA dari SD Muhamadiyah 56, RZ dari SDN Kebon Melati 03, RN dari SDN Kebon Melati 02, SA dari SDN Kebon Kacang 01, AA dari SDN Kebon Kacang 03, SN dari SDN Kebon Kacang 01 dan F siswi dari SDN Kebon Kacang 01.

Sedangkan aksi perundungan pada awalnya dipicu lantaran kesalahpahaman yang terjadi antara korban yakni SW dan F.

"Awalnya F mengeluarkan kata-kata 'SW kok sombong sekarang nggak pernah main ke Boncang (Kebon Kacang). Selanjutnya SW malah ngajak duel F. Hal tersebut diucapkan pada hari Selasa (11/7) lalu, pada jam 09.30 di SD Kebon Kacang 01," ujarnya

Namun hal itu tak terlaksana lantaran F mengadukan hal tersebut kepada 8 orang teman-temannya yang lain. Alhasil, pada Jumat (14/7) silam, korban yang mendatangi anak-anak tersebut malahan mengalami perundungan oleh teman sepermainannya sendiri di kawasan Thamrin City. (Rangga Baskoro)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help