WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Kasus Narkoba

Jadi Tersangka, Anak Jeremy Thomas Terancam Hukuman Tiga Tahun Penjara

Axel Mathew Thomas, putra dari artis Jeremy Thomas telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Axel pun terancam hukuman tiga tah

Jadi Tersangka, Anak Jeremy Thomas Terancam Hukuman Tiga Tahun Penjara
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO??
Foto luka di wajah Axel Matthiew Thomas usai mendapat penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi, yang dibawa oleh Jeremy Thomas ke Propam Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Axel Mathew Thomas, putra dari artis Jeremy Thomas telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Axel pun terancam hukuman tiga tahun penjara.

“Psikotropika jenis Happy Five ya. Dia kan permufakatan di situ. Sudah bisa terapkan pasal itu dalam pemufakatan ya. Ada di Undang Undang Psikotropika. Ada pasal 71, ancaman hukumannya tiga tahun lebih penjara,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Seperti diketahui, terdapat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Dalam Pasal 71 berbunyi : (1) Barangsiapa bersekongkol atau bersepakat untuk melakukan, melaksanakan, membantu, menyuruh turut melakukan, menganjurkan atau mengorganisasikan suatu tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 60, Pasal 61, Pasal 62, atau Pasal 63 dipidana sebagai permufakatan jahat.

(2) Pelaku tindak pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipidana dengan ditambah sepertiga pidana yang berlaku untuk tindak pidana tersebut.

Argo menyebut penetapan tersangka sudah jelas dari keterangan saksi dan alat bukti. Salah satunya bukti transfer untuk pembelian happy five tersebut.

“Dia transfer. Pesan. Kan ada beberapa teman-temanya yang pesan ya, ada yang 35 strip, ada 11 strip, ada 5 strip semuanya. Kemudian, sudah kita hitung ada 1.118 butir. Jadi itu perlu dipahami. Saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Argo.

Seperti diketahui, sebelumnya peristiwa penangkapan itu bermula saat Axel dihubungi temannya dan diminta datang ke salah satu hotel di Kemang.

Namun, saat di hotel, ternyata Axel langsung ditangkap oleh beberapa orang yang mengenakan pakaian sipil. Axel pun ditangkap dan disekap selama kurang lebih empat jam.

Selama penyekapan. Axel diinterogasi dan mendapatkan perlakuan kasar oleh orang-orang tersebut.

Ia pun mengalami beberapa luka memar di wajahnya. Axel langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help