WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Dirlantas Terjunkan Tim Pantau Pelanggar Trotoar

"Jika ada pengendara yang bandel maka petugas kami tak segan untuk menindak tegas,” ujar Halim saat dikonfirmasi, di Selasa (18/7).

Dirlantas Terjunkan Tim Pantau Pelanggar Trotoar
edorusyanto.wordpress.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MENTENG -- Menindaklanjuti kisruh antara pengendara motor dan koalisi pejalan kaki di sekitar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan meningkatkan kegiatan rutin untuk melakukan penindakan bagi pengemudi sepeda motor yang merampas kenyamanan pejalan kaki yang melawan arus dan melintas di atas trotoar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyatakan akan menerjunkan tim Tibcar (Ketertiban dan Kelancaran) Lantas guna melakukan penindakan dan pemantauan terhadap titik yang sering digunakan pengendara untuk melanggar dengan cara melawan arus dan menggunakan pedestrian.

“Jujur saya sangat prihatin, hal ini gak boleh dibiarkan terjadi lagi. Kami sudah terjunkan tim Tibcar, mereka selalu melakukan pemantauan di beberapa titik rawan bagi pelanggar. Jika ada pengendara yang bandel maka petugas kami tak segan untuk menindak tegas,” ujar Halim saat dikonfirmasi, di Selasa (18/7).

Berdasarkan UULLAJ nomor 22 tahun 2009, Halim menambahkan bahwa pejalan kaki wajib diutamakan dan berhak mendapatkan kenyamanan,

“Pejalan kaki itu wajib diprioritaskan, pemotor gak boleh itu merampasnya,” tegas Halim.

Halim juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar saling menghargai dan menghormati hak pemakai jalan lainnya.

“Mohon saling menghargai dan menghormati, jangan kedepankan ego kita sebab kita tidak diciptakan seorang diri,” tuturnya. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help