WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Lihat Lebar dan Bagusnya Trotoar di Jakarta Timur

Salah satunya di sepanjang trotoar Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

WARTA KOTA, JAKARTA- Sejumlah trotoar di Jakarta Timur saat ini tampak mengalami perubahan, setidaknya saat ini sebanyak 10 trotoar sedang dalam pendestrian Sudin Bina Marga.

Bahkan trotoar yang sudah selesai tahap pendestrian nampak lebih rapi dan jauh lebih baik dari pada trotoar sebelumnya. Salah satunya di sepanjang trotoar Terminal Rawamangun.

Selain dilengkapi dengan manhole (boks) utilitas, seluruh trotoar juga dibangun dengan lantai pemandu kaum disabilitas, tak hanya itu untuk menunjang kebersihan setiap trotoar juga diberikan tempat sampah, dan kursi duduk.

Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan prioritas pendestrian trotoar dilakukan di dekat terminal, pertokoan dan dibeberapa ruas jalan lainnya.

Hal tersebut dilakukan agar para pejalan kaki bisa langsung ke Jalan pendestrian untuk melanjutkan perjalanannya, tanpa adanya gangguan dari kendaraan bermotor.

"Yang kami prioritaskan itu deket terminal dan toko, sehingga masyarakat yang keluar langsung ke jalan pendestrian," katanya saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (17/7/2017).

Sementara itu untuk kelengkapan fasilitas yang ada disepanjang trotoar seperti adanya tanaman, kursi dan tempat sampah, hal tersebut dari adanya kerja sama yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga.

"Untuk Dinas Bina Marga hanya mengerjakan fisiknya saja, kalo untuk fasilitas itu biasanya kami kerja sama dengan Sudin Pertamanan," katanya.

Ia pun berharap sebagai pelaksana pengerjaan proyek pendestrian trotoar tentunya dengan kondisi trotoar yang baru saat ini, masyarakat dapat lebih menjaga trotoar.

"Kalo dari kami selalu yang mengerjakan berharap warga lebih peduli dengan kondisi yang kita buat, ini kan juga dibuat dari pajak mereka juga dari apbd. Sehingga ini harus dimanfaatkan oleh pejalan kaki, sedangkan sepeda motor kan sudah ada ruang sendiri, kalo untuk masalah macet ya itu kondisi jalanan," katanya. (M13/Joko)  

Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help