WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Usai Uji Coba, Perlintasan KA Sebidang Kebon Singkong Klender Jaktim ini akan Ditutup Permanen

Uji coba penutupan perlintasan KA Sebidang Kebon Singkong samping Stasiun Klender usai sudah. Kini penutupan perlintasan KA ini akan dipermanenkan

Usai Uji Coba, Perlintasan KA Sebidang Kebon Singkong Klender Jaktim ini akan Ditutup Permanen
Warta Kota/Joko Supriyanto
Perlintasan Kereta Api Sebidang Kebon Singkong samping Stasiun Klender, Jakarta Timur, yang akan ditutup secara permanen 

WARTA KOTA, KLENDER -- Setelah uji coba penutupan perlintasan KA (Kereta Api) Sebidang Kebon Singkong samping Stasiun Klender, Jakarta Timur, kini penutupan perlintasan tersebut akan dipermanenkan.

"Kami sudah konfirmasi ke Kementerian Perhubungan bahwa nanti (penutupan perlintasan itu) akan dipermanenkan," kata Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman, saat dimintai konfirmasi, Senin (17/7/2017).

Menurut dia, selain penutupan perlintasan samping Stasiun Klender akan dipermanenkan juga karena akan dilakukan renovasi lebih luas terhadap Stasiun Klender.

"Permanennya akan disamakan dengan pagar eksisti yang ada saat ini, selain terkait pembangunan Stasiun Klender. Jadi penyeberangan Stasiun Klender mau disempurnakan," katanya.

Dia juga mengemukakan bahwa pihaknya juag sudah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penutupan permanen perlintasan tersebut.

"Alternatif semua sudah direkayasa. Semua sudah disosialisasikan dan sudah berjalan. Tidak ada warga yang menolak. Kalau kami hanya bisa mendukung saja," katanya.

Dijelaskannya, nantinya para pengguna kendaraan yang akan melintasi lokasi tersebut dapat memanfaatkan jalur alternatif yang tersedia.

Pengguna kendaraan yang melintas dari Bekasi Timur Raya (Cipinang Logistik) menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai dapat menggunakan Jalan Bekasi Timur Raya (arah utara atau Pulo Gadung).

Selanjutnya pengguna kendaraan dapat berputar di U-turn Perumahan Premier Rivera menuju arah Flyover Klender (arah selatan atau Jalan Pahlawan Revolusi) dan berputar lagi di Kupingan Flyover Klender Jalan I Gusti Ngurah Rai.

Sedanglan pengguna jalur lalu lintas dari arah Bekasi Timur Raya yang akan menuju I Gusti Ngurah Rai dapat menggunakan perlintasan KA sebidang Cipinang Lontar (Jalan Bekasi Timur Raya-I Gusti Ngurah Rai).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Priyanto, menjelaskan bahwa diberlakukannya penutupan perlintasan KA Sebidang Kebon Singkong atau perlintasan KA Sebidang Klender (JPL 56) antara lain karena akan dilakukan pengembangan Stasiun Klender pasca kebakaran waktu lalu.

"Selain pengembangan Stasiun Klender pasca kebakaran, juga karena adanya proyek double-double track," katanya.  (Joko Suproyanto)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help