WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Tunggu Kepastian Berangkat Try Out ke Lithuania, Timnas Basket Perpanjang Latihan di Batam

Wahyu menambahkan, untuk ke Lithuania nanti, ia akan membawa 13 pemain dari total 14 pemain yang ada.

Tunggu Kepastian Berangkat Try Out ke Lithuania, Timnas Basket Perpanjang Latihan di Batam
NBLIndonesia.com
Pelatih Timnas Basket Wahyu Widayat Jati

WARTA KOTA, BATAM - Timnas Bola Basket Indonesia memperpanjang latihan di Batam, sembari menunggu kepastian jadwal berangkat try out ke Lithuania.

Timnas Bola Basket Indonesia urung bertolak ke Lithuania, karena masih menunggu kucuran dana dari Satlak Prima. Mereka harusnya berangkat pada 15 Juli lalu, sebagai bagian dari persiapan SEA Games 2017. Bila semua lancar, maka timnas bisa berangkat pada 22 Juli hingga 30 Juli nanti.

"Kami lakukan latihan rutin di Batam sambil menunggu kepastian. Kami juga masih melakukan sedikit penyesuaian latihan sejak try out di Amerika Serikat kemarin," kata Pelatih Timnas Bola Basket Indonesia Wahyu Widayat Jati, Senin (17/7/2017).

Baca: Pembangunan Masjid Kalijodo Rampung Oktober 2017

Wahyu menambahkan, untuk ke Lithuania nanti, ia akan membawa 13 pemain dari total 14 pemain yang ada.

Dari 13 pemain tersebut, hanya 12 pemain yang dibiayai oleh Satlak Prima. Sementara, satu orang lagi ditanggung oleh pihak manajemen.

Hal ini, menurut Wahyu, dilakukan supaya jiwa kompetitif para pemainnya tetap ada. Sebab, di SEA Games 2017 nanti, hanya 12 pemain yang akan dibawa.

Baca: Aura Kasih Pilih-pilih Tawaran Main Film

Terkait siapa yang dicoret dari skuat ke Lithuania, Wahyu mengatakan ia belum memutuskannya. Pasukan yang bakal dibawa, kata Wahyu, akan diumumkan saat mereka bertolak ke Lithuania nanti.

Menyoal dana Satlak Prima yang hingga hari ini belum turun, Wahyu tetap optimistis dana akan turun tepat waktu.

"Kabar terakhir dari manajer, kemungkinan besar kami tetap akan jalan ke Lithuania. Karenanya, saya belum menyiapkan plan B jika kami batal pergi," tutur Wahyu. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help