WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Suku Dinas Bina Marga Lakukan Pendestrian 10 Trotoar di Jakarta Timur

Sebanyak 10 trotoar di Jakarta Timur sedang dalam proses pendestrian oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur.

Suku Dinas Bina Marga Lakukan Pendestrian 10 Trotoar di Jakarta Timur
Joko Supriyanto
Sejumlah petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur melakukan pengerjaan pendestrian trotoar di Jalan Jatinegara. Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Sebanyak 10 trotoar di Jakarta Timur sedang dalam proses pendestrian oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur.

Upaya pendestrian untuk memberikan hak penjalan kaki serta memberikan rasa aman bagi penguna trotoar.

Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan pendestrian trotoar di beberapa kecamatan di Jakarta Timur. Diantaranya trotoar tersebut sudah selesai tahap pengerjaannya.

Sejumlah petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur melakukan pengerjaan pendestrian trotoar di Jalan Jatinegara. Senin (17/7/2017).
Sejumlah petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur melakukan pengerjaan pendestrian trotoar di Jalan Jatinegara. Senin (17/7/2017). (Joko Supriyanto)

"Jadi tahun kemarin sudah ada yang dikerjakan contohnya kecamatan duren sawit atau Jalan I Gusti Ngurah Rai, dan sekarang kita lanjutin lagi 10 kecamatan itu," katanya Juani saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (17/7/2017).

Diantara pendestrian trotoar, beberapa trotoar juga dilakukan pelebaran hingga satu meter, hal tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan bagi pejalan kaki.

"Ya emang kita upaya pejalan kaki itu lebih nyaman dan terhindar lalu lintas sebelahnya, tujuannya supaya pejalan kaki itu medapatkan porsinya dan tidak terganggu, jadi tidak ada resiko kesrempet sehingga mereka merasa lebih nyaman," ujarnya.

Ia pun berharap sebagai pelaksana pengerjaan proyek pendestrian trotoar tentunya dengan kondisi trotoar yang baru saat ini, masyarakat dapat lebih menjaga trotoar.

"Kalo dari kami selalu yang mengerjakan berharap warga lebih peduli dengan kondisi yang kita buat, ini kan juga dibuat dari pajak mereka juga dari apbd. Sehingga ini harus dimanfaatkan oleh pejalan kaki, sedangkan sepeda motor kan sudah ada ruang sendiri, kalo untuk masalah macet ya itu kondisi jalanan," ucapnya.

Selain itu ia berupaya akan melanjutkan pendestrian sejumlah trotoar jika nanti dapat usulan, sementara ini hanya 10 trotoar yang sedang dalam proses pendestrian.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help