WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sudinsos Jaksel Jaring Empat PMKS di Lokasi Rawan Kejahatan

Ansori mengatakan, keempat PMKS ini, akan dibawa olehnya ke Panti Sosial, agar tidak lagi mengulang perbuatan mereka dan mendapat ilmu

Sudinsos Jaksel Jaring Empat PMKS di Lokasi Rawan Kejahatan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil menjaring seorang waria di kawasan Kuningan, Minggu (16/7) dini hari. 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- Empat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berhasil dijaring oleh Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Selatan di wilayah Mampang Prapatan dan Kuningan, kecamatan Setiabudi, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kasi Resos Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan Ansori mengatakan, penjangkauan yang dilakukan pada Minggu (16/7) dini hari tersebut, sebagai upaya dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

"Banyak aduan dari masyarakat yang kami terima terkait keluhan adanya pengamen yang suka memaksa. Dua wilayah itu memang merupakan titik rawan PMKS," ujarnya, Senin (17/7).

Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil menjaring seorang pengamen di Mampang Prapatan, Minggu (16/7) dini hari.
Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Selatan berhasil menjaring seorang pengamen di Mampang Prapatan, Minggu (16/7) dini hari. (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Ansori mengatakan, dalam penjangkauannya, Sudinsos menurunkan Satuan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (Satgas P3S), yang langsung diterjunkan di dua lokasi tersebut.

"Tim mencoba melakukan penyisiran di Mampang Prapatan dan Kuningan. Hasilnya tim berhasil menjaring empat PMKS, termasuk para pengamen jalanan," ungkapnya.

Ansori menjelaskan, keempat PMKS yang ditangkap oleh para petugasnya ini, terdiri dari tiga pengamen dan satu waria.

"Mereka ini memang kerap kali mangkal di wilayah tersebut," tuturnya.

Ansori mengatakan, keempat PMKS ini, akan dibawa oleh nya ke Panti Sosial, agar tidak lagi mengulang perbuatan mereka dan mendapat ilmu sehingga dapat menjadi lebih baik kedepannya.

"Keempatnya dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, guna mendapatkan pelayanan dan pembinaan," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help